Home > Ragam Berita > Nasional > Antonius Tony Klaim Uang Suap Hanya Masuk Kantong Pribadinya

Antonius Tony Klaim Uang Suap Hanya Masuk Kantong Pribadinya

Jakarta – Dirjen Perhubungan Laut, Kemenhub, Antonius Tonny Budiono, berdalih uang suap yang diterima dari sejumlah perusahaan sering ia gunakan dalam kegiatan sosial. Dia mengaku telah menimbun uang sekitar Rp20 miliar sejak tahun 2016.

Antonius Tony  Klaim Uang Suap Hanya Masuk Kantong Pribadinya

“Saya kadang-kadang ada kebutuhan yatim piatu, ada acara saya menyumbang. Ada juga gereja rusak, saya sumbang. Ada juga sekolah rusak, saya sumbang. Jadi untuk kebutuhan sosial,” kata Tonny usai diperiksa di kantor KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2017).

Baca juga: Ridwan Kamil Masih Pertimbangkan Calon Wakil Gubernur untuk Pilkada Jabar 2018

Tonny mengklaim uang suap dalam pecahan lima mata uang negara itu sepenuhnya adalah operasional pribadi. Dia memastikan uang panas dari sejumlah proyek di Kemenhub itu hanya masuk ke kantong pribadinya. “Itu untuk operasional saya, tapi melanggar aturan,” kata Tonny.
Tonny mengatakan, khilaf telah menerima uang dari para pengusaha yang rutin memberikannya. Dia pun meminta maaf atas perbuatannya yang telah dilakukannya ini.

“Atas nama pribadi saya mohon maaf kepada masyarakat, mudah-mudahan ini tidak terulang lagi,” kata Tonny. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Mendapat Dukungan Dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Jokowi Mendapat Dukungan Dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Surabaya – Baru-baru ini, Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur memberikan mendukung Joko Widodo ...