Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Langkah Polisi Cegah Pungli Terhadap Supeltas

Inilah Langkah Polisi Cegah Pungli Terhadap Supeltas

Jakarta – Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) bakal dikerahkan oleh pihak kepolisian untuk mengatur lalu lintas di Ibu Kota. Dalam tugasnya nanti, polisi akan mengawasi Supeltas, salah satunya untuk menghindari adanya praktik pungutan liar (pungli).

Inilah Langkah Polisi Cegah Pungli Terhadap Supeltas

“Diawasi sama (polisi), media juga awasin, di topinya ada nomor, Jakarta Utara misalnya, 1 sampai 90 kalau 90 orang,” tutur Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra, Kamis (24/8/2017).

Halim menegaskan, para anggota Supeltas itu tidak lagi diperbolehkan menerima uang dari pengendara karena sudah disediakan honor langsung dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang diperoleh dari CSR perusahaan.

“Kalau pungli (melakukan pungutan liar) tindak pidana umum dia, kan ini masyarakat, apakah dia mengganggu ketertiban umum bisa juga,” ucapnya.

Baca juga: Johan Budi Tegaskan Presiden Imbau Polri Tuntaskan Kasus Saracen

Sekadar diketahui, mulai Senin (28/8/2017) Polda Metro Jaya bakal menerjunkan Supeltas untuk membantu mengatur lalu lintas. Sebelum diterjunkan ke lapangan, para sukarelawan yang berjumlah sekira 480 orang itu digembeleng terlebih dahulu di tiap polres yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Mungkin Senin (mulai bertugas). Ada beberapa titik di setiap Polres,” kata Kombes Halim Pagarra. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

JAkarta – Pihak Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim sudah siapkan pemanggilan kedua Ahmad ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135