Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Sudah Komitmen Bakal Tindak Anggotanya bila Terlibat Kasus Narkoba

Polisi Sudah Komitmen Bakal Tindak Anggotanya bila Terlibat Kasus Narkoba

Jakarta – Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana berjanji akan menindak tegas oknum polisi lalu lintas yang diduga menyimpan dan mengkonsumsi sabu.

Polisi Sudah Komitmen Bakal Tindak Anggotanya bila Terlibat Kasus Narkoba

“Kami sudah melakukan komitmen, apabila ada anggota Polri yang terlibat pengguna atau penggedar narkoba itu sanksinya tegas, berhenti atau dipecat dari institusi Polri,” ujar Suntana di Mapolda Metro Jaya pada Jumat (25/8/2017).

Suntana menambahkan, sanksi tersebut akan dihatuhkan setelah proses penyelidikan yang dilakukan Propam terhadap anggota polantas tersebut. Menurut Suntana, selain sanksi internal, anggota itu juga terancam sanksi pidana.

“Sesuai aturan ya, ada aturan pidana dan aturan disiplin yang akan kami proses,” kata Suntana.

Sebelumnya, Divisi Profesi dan Pengamanan Polri menangkap lima anggota polisi lantaran melakukan pungutan liar dengan modus razia kendaraan di pintu keluar tol Semanggi, Jenderal Gatot Subroto, Selasa (28/8/2017) malam.

Mereka yang ditangkap dalam kasus pungli yakni Brigadir DF, Brigadir RF, Briptu MT, Bripka AP dan Brigadir HPS. Mereka meminta uang Rp 100.000 kepada masyarakat yang terkena tilang.

Baca juga: BPRD DKI Berikan Komentar Terkait Menunggaknya Pajak Mobil Mewah Artis

Selain itu, ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu dan alat isap saat pemeriksaan terhadap mobil yang dikendarai Brigadir DF dan Brigadir RF.

Saat diinterogasi Tim Provos, kedua oknum polisi tersebut mengaku telah mengonsumsi sabu sebelum melakukan aksi pungli terhadap pengemudi mobil di Semanggi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Di Depan IKA PMII, Jokowi Lontarkan Pujian Untuk Cak Imin

Di Depan IKA PMII, Jokowi Lontarkan Pujian Untuk Cak Imin

Jakarta – Munas VI Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) yang dilaksanakan hari ...