Home > Olahraga > Bola > Ini PR Timnas Indonesia Yang Harus Segera Diselesaikan Bila Ingin Menang Lawan Malaysia

Ini PR Timnas Indonesia Yang Harus Segera Diselesaikan Bila Ingin Menang Lawan Malaysia

Kuala Lumpur – Setelah lolos ke babak semifinal sepak bola SEA Games 2017 dengan mengalahkan Kamboja 2-0 di Stadion Shah Alam, Selangor, pada Kamis (24/8/2017) kemarin, Indonesia akan menghadapi satu lagi rintangan bila ingin melenggang ke babak final.

Ini PR Timnas Indonesia Yang Harus Segera Diselesaikan Bila Ingin Menang Lawan Malaysia

Di semifinal nanti Indonesia akan berhadapan dengan tim tuan rumah Malaysia yang dengan begitu meyakinkan menjadi juara Grup A.

Meski berhasil lolos ke babak berikutnya , pelatih timnas Indonesia Luis Milla harus memutar otak dan menerapkan strategi baru karena beberapa pilar tidak bisa dimainkan saat melawan Malaysia nanti akibat akumulasi kartu kuning.

Beberapa pemain yang harus absen yakni Hansamu Yama, M. Hargianto, dan Marinus Mariyanto Wanewar.

Dengan absennya Hansamu, Luis Milla harus memaksimalkan bek tengah yang tersisa, yakni Ricky Fajrin, Andy Setyo, dan Ryuji Utomo. Andy Setyo dan Ryuji Utomo selama ini belum setangguh Hansamu Yama.

Untuk Hargianto, Milla harus memilih antara Asnawi Mangkualam Bahar atau Hanif Sjahbandi. Namun Hanif terkena kartu merah saat melawan Vietnam di fase Grup B lalu.

Asnawi atau Hanif akan menjalani pilihan untuk menemani Evan Dimas di lini tengah. Namun selama ini duet antara Hargianto dan Evan dirasa lebih pas dan kompak daripada yang lainnya.

Sedangkan untuk absennya Marinus, pelatih Milla sepertinya akan kembali menurunkan Ezra Walian sendirian di lini depan. Dia akan ditemani Septian David Maulana sebagai gelandang serang atau penyerang lubang serta winger seperti Saddil Ramdani, Yabes Roni, Osvaldo Haay, atau Febri Hariyadi.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

AC Milan Dikabarkan Bakal Melego Bonucci

AC Milan Dikabarkan Bakal Melego Bonucci

Milan – Tim peringkat enam klasemen Serie A musim lalu AC Milan dikabarkan siap melepas ...