Home > Ragam Berita > Nasional > Hadapi Malaysia, Menpora Minta Suporter Indonesia Tak Meneriakkan Yel-yel Rasis

Hadapi Malaysia, Menpora Minta Suporter Indonesia Tak Meneriakkan Yel-yel Rasis

Jakarta – Usai dipastikan lolos menemani Thailand ke babak semifinal, Indonesia sebagai runner-up grup B SEA Games 2017 dijadwalkan akan bertemu dengan Malaysia besok.

Hadapi Malaysia, Menpora Minta Suporter Indonesia Tak Meneriakkan Yel-yel Rasis

Untuk mnanggapi hal ini, Imam Nahrawi ketika ditemui saat nonton bareng timnas Indonesia di rumah dinas bupati Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan memberi instruksi bagi suporter Indonesia.

Imam Nahrawi ingin suporter Indonesia tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belakangan ini terjadi antara Indonesia dan Malaysia.

Imam Nahrawi juga berharap masyarakat Indonesia untuk berdoa dan mendukung timnas Indonesia secara langsung di Stadion Shah Alam, Malaysia.

“Seluruh supporter yang hadir di shah alam, tidak boleh ada gesekan apapun, tidak boleh terprovokasi.”

“Jangan pernah ada yel-yel rasial atau nyanyian menghina negara lain, tidak boleh meniru suporter yang tidak baik,” kata Imam.

Pertemuan Indonesia dan Malaysia di semifinal cabang sepak bola SEA Games, Sabtu dipastikan akan menjadi pertarungan panas dan ketat mengingat rivalitas tinggi di antara kedua negara ini.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

TKN Jokowi-Ma'ruf Kritik Prabowo Yang Dinilai Selalu Pakai Bahasa Negatif

TKN Jokowi-Ma’ruf Kritik Prabowo Yang Dinilai Selalu Pakai Bahasa Negatif

Jakarta – Prabowo Subianto kali ini menyatakan bahwa mimpi untuk mengembalikan kejayaan Indonesia luntur oleh ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135