Home > Olahraga > Balap > Lorenzo Lebih Percaya Diri Mengaspal di Sirkuit Silverstone

Lorenzo Lebih Percaya Diri Mengaspal di Sirkuit Silverstone

Silverstone – Para pembalap MotoGP segera bersiap jelang melakoni balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, yang akan dihelat pada Minggu 27 Agustus 2017 malam WIB. Pasalnya, Silverstone merupakan salah satu sirkuit yang menantang dengan banyaknya lintasan bergelombang.

Lorenzo Lebih Percaya Diri Mengaspal di Sirkuit Silverstone

Karena kondisi tersebut, tak jarang para pembalap mengalami kesulitan untuk bisa tampil gemilang. Salah satu pembalap yang mengaku memiliki masalah kala mentas di Silverstone adalah rider anyar Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo.

Musim lalu, ketika masih membela Tim Movistar Yamaha, juara dunia MotoGP tiga kali itu mengaku dirinya mengalami kesulitan dan harus berjuang banyak di lintasan. Tak ayal, Lorenzo pun hanya finis di posisi delapan kala itu.

“Terdapat sedikit masalah untuk saya tahun lalu. Sejujurnya, dengan Yamaha, itu tidak memungkinkan saya menjadi sedikit lebih nyaman dan lebih cepat, dan saya banyak berjuang dengan lintasan bergelombang, dan juga kondisi dingin dengan ban hard,” jelas Lorenzo sebagaimana diberitakan Crash pada Jumat (25/8/2017).

Namun di musim ini, Lorenzo mengaku dirinya lebih percaya diri lantaran Michelin telah menyiapkan tiga tipe ban. Menurutnya, hal tersebut akan lebih banyak membantu saat dirinya berjuang di lintasan bergelombang.

“Ini terlihat seperti di sini, Michelin membawa tiga tipe ban, beberapa dari mereka bisa menjadi lebih lembut dari apa yang kami miliki tahun lalu, jadi ini akan menjadi hal bagus. Mereka tidak mengubah aspal, jadi saya kira aspal akan bergelombang, jadi kami harap dengan motor ini, kami dapat merasakan lebih sedikit gelombang dan lebih sedikit masalah,” tuntas Lorenzo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Suzuka – Bos Tim Alfa Romero Sauber, Fred Vasseur, mengomentari aksi berbahaya yang dilakukan driver ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135