Home > Hiburan > Gosip > Anniesa Hasibuan Rogoh Kocek Milyaran Rupiah Demi New York Fashion Week

Anniesa Hasibuan Rogoh Kocek Milyaran Rupiah Demi New York Fashion Week

Jakarta – Nama Anniesa Hasibuan pernah menghebohkan masyarakat Indonesia dimana dirinya menjadi desainer pakaian Muslim pertama yang sukses memamerkan karyanya dalam ajang bergengsi New York Fashion Week (NYFW) pada September 2016 lalu.

Anniesa Hasibuan Rogoh Kocek Milyaran Rupiah Demi New York Fashion Week

Anniesa Hasibuan Rogoh Kocek Milyaran Rupiah Demi New York Fashion Week

Pasca acara itu, nama Anniesa Hasibuan langsung menggaung di seluruh Indonesia dan mendapatkan pujian dari para pengamat fashion luar negeri. Ketika itu banyak yang mengira bahwa keikutsertaan Anniesa di ajang bergengsi sekelas NYFW adalah murni karena ia diundang oleh penyelenggara.

Ternyata sistem pagelaran busana di NYFW dan beberapa panggung runway internasional tidak demikian. Dilansir dari laman Fashionista.com, untuk bergabung di ajang NYFW seorang desainer atau brand harus mengeluarkan biaya yang mahal. Mulai dari sewa venue, model dan banyak pengeluaran lainnya.

Rata-rata para desainer mengeluarkan dana sekitar USD 200 ribu atau sekitar Rp 2,3 miliar untuk fashion show dasar. Sementara para brand ternama seperti Marc Jacobs, Bueberry da Chanel bisa menghabiskan dana sebesar USD 1 juta untuk pagelaran di NYFW.

Baca juga : Anniesa Pernah Hias Bibir Pakai Kristal Swarowski?

Untuk venue, rata-rata harganya sekitar USD 15 ribu sampai USD 60 ribu atau sekitar Rp 200 juta sampai Rp 800 juta. Selanjutnya biaya stylist yang apabila menggunakan stylist papan atas mematok tarif USD 8 ribu atau sekitar Rp 106 juta untuk show satu hari.

Para stylist tersebut pastinya meminta bayaran langsung secara cash dan tidak ada bayar di belakang. Untuk biaya produksi sendiri untuk sekali fashion show sekitar USD 10 ribu- USD 20 ribu atau sekitar Rp 133 juta-Rp 267 juta.

Sementara itu harga PR sekitar USD 5 ribu-USD 15 ribu atau sekitar Rp 66 juta-Rp 200 juta. Dan masih banyak lagi pengeluaran yang dibutuhkan agar bisa menggelar ajang bergengsi sekelas NYFW tersebut. Tentunya harga yang harus di keluarkan minimal ratusan juta rupiah.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Pamer Foto, Ayu Ting Ting Kembali Menjadi Buah Bibir Netizen

Pamer Foto, Ayu Ting Ting Kembali Menjadi Buah Bibir Netizen

Jakarta – Artis sekaligus pedangdut Ayu Ting Ting kerap jadi sorotan warganet di akun media ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135