Home > Ragam Berita > Nasional > Ridwan Kamil Menolak Dipasangkan Dengan Desy Ratnasari

Ridwan Kamil Menolak Dipasangkan Dengan Desy Ratnasari

Bandung – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, sudah menyatakan diri siap untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang. Bahkan Ridwan Kamil telah secara resmi diusung oleh Partai Nasdem.

Ridwan Kamil Menolak Dipasangkan Dengan Desy Ratnasari

Ridwan Kamil

Muncul wacana beberapa nama calon kandidat yang akan mendampingi Ridwan Kamil sebagai Wakil Gubernurnya. Para calon kandidat tersebut adalah Bima Arya dan Desy Ratnasari dimana masing-masing menjabat sebagai Wali Kota Bogor dan anggota DPR RI dan keduanya sama-sama kader dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Jika nantinya Partai Nasdem akan berkoalisi dengan PAN, Ridwan mengaku lebih memilih berpasangan dengan Bima Arya daripada Desy Ratnasari sebagai calon wakil gubernur untuknya. Pasalnya menurutnya Bima lebih memiliki kapasitas dan kapabilitas serta pengalaman yang dibutuhkan untuk memimpin.

“Kalau dari sisi yang dibutuhkan dan pengalaman, Kang Bima, jadi Wali Kota Bogor, opsi yang memungkinkan ya, Bima Arya,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil ini, Kamis (24/08/2017).

Baca juga : PKB Tak Setuju Ridwan Kamil Berpasangan Dengan Bima Arya

Emil tak memungkiri bahwa betapa pentingnya sebuah popularitas seorang figur dalam kontestasi politik semacam pilkada, tetapi dia lebih mengutamakan kapabilitas ketimbang popularitas. Dia merasa lebih cocok dengan Bima Arya karena menurutnya lebih berpengalaman dalam pemerintahan.

“Popularitas penting, lebih penting lagi kapabilitas. Ada orang punya kapabilitas, banyak, tapi tidak populer. Ada juga orang yang populer tapi tidak punya kapabilitas,” ujarnya.

“Namun hanya jika partai-partai dalam koalisi kelak merestui keputusan itu. Karena pada dasarnya, calon wakil gubernur ini kalau jadi, diserahkan keputuskannya kepada koalisi,” sambungnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

JAkarta – Pihak Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim sudah siapkan pemanggilan kedua Ahmad ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135