Home > Teknologi > Rossi Tegaskan Tidak Berjuang Rebut Gelar Juara

Rossi Tegaskan Tidak Berjuang Rebut Gelar Juara

Silverstone – Pembalap kawakan asal Italia, Valentino Rossi, sudah melepaskan angan untuk merebut gelar juara pada gelaran Grand Prix (GP) 2017. Kabar mengejutkan sekaligus pernyataan getir itu keluar dari mulut sang rider usai tampil kurang menggigit hingga seri ke-11.

Rossi Tegaskan Tidak Berjuang Rebut Gelar Juara

Meski masih ada tujuh balapan lagi yang belum digelar, termasuk raceGP Inggris pada 27 Agustus 2017 malam WIB, Rossi menegaskan dirinya sudah tidak berjuang merebut gelar juara melawan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang kuat di klasemen.

Rossi sendiri kini berada di urutan keempat klasemen sementara GP 2017 dengan torehan 141 poin. Namun, The Doctor –begitu Rossi disebut– mengaku sangaat sulit untuk mengejar selisih poin dengan dua pembalap asal Tim Repsol Honda dan Tim Ducati Corse itu.

“Saya tidak melihat diri saya bisa berjuang untuk merebut gelar juara. Tim tidak cukup kompetitif untuk mengejar poin yang dimiliki Marquez dan Dovizioso,” ucap Rossi getir sebagaimana diberitakan GP One pada Sabtu (26/8/2017).

Lebih lanjut, pembalap berusia 38 tahun itu mengatakan timnya tengah mengalami masalah yang sulit terkait teknis pada motor. Rossi kembali menegaskan Tim Movistar Yamaha harus menemukan solusi jika ingin kembali menjadi ancaman.

“Saya rasa saat ini tim tengah mendapat kesulitan teknis. Kami harus memperbaiki segala sesuatunya dan melakukan yang terbaik jika ingin kembali kompetitif,” sambungnya.

“Tahun lalu di paruh kedua saya lebih kompetitif dan cukup banyak tampil di podium. Namun sepertinya hal itu akan sulit terulang pada paruh kedua musim ini,” tutup sang pembalap. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Cek Potensi Bencana di Kotamu Dengan Membuka Situs Milik Kementerian ESDM Ini

Cek Potensi Bencana di Kotamu Dengan Membuka Situs Milik Kementerian ESDM Ini

Jakarta – Dalam dua bulan terakhir ini Indonesia dilanda dua bencana besar yakni gempa di ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135