Home > Olahraga > Balap > Cal Crutchlow Nilai Vinales Telah Kehilangan Jalan Menjadi Juara Dunia

Cal Crutchlow Nilai Vinales Telah Kehilangan Jalan Menjadi Juara Dunia

Silverstone – Pembalap anyar Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tampil spektakuler pada awal-awal kejuaraan MotoGP 2017. Bagaimana tidak, setelah selalu menjadi yang tercepat pada sesi pramusim, Vinales sukses memenangkan dua balapan pertama musim ini.

Cal Crutchlow Nilai Vinales Telah Kehilangan Jalan Menjadi Juara Dunia

Tak ayal, pembalap berjuluk The Top Gun itu pun langsung digadang-gadang sebagai kandidat kuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Apalagi, Vinales belum pernah menjadi juara sebelumnya, hal tersebut jelas membuat pembalap Spanyol itu memiliki ambisi lebih besar ketimbang para pesaingnya.

Kendati demikian, seiring berjalannya waktu, rekan satu tim Valentino Rossi itu mulai tampil tak konsisten dan kerap mengakhiri balapan di luar posisi 10 besar. Alhasil, peringkatnya di papan klasemen pun merosot dan kini ia menghuni tempat ketiga.

Menyikapi kondisi tersebut, pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, tak ragu mengungkapkan bahwa Vinales telah kehilangan jalannya menjadi juara dunia. Kendati demikian, bukan begitu Vinales telah menjadi pembalap kacangan.

Crutchlow utamanya menyoroti kemampuan motor yang digunakan oleh para pembalap tim pabrikan. Melihat cukup seringnya para pembalap tim satelit tampil lebih cepat ketimbang pembalap tim pabrikan, maka Crutchlow menilai bahwa motor yang ditunggangi oleh para pembalap tak terlalu memiliki perbedaan besar.

“Pada awal tahun, dia (Vinales) merupakan roket, tapi kemudian mereka kehilangan jalannya, dan saya tidak berpikir motor yang mereka miliki sekarang sebagus tim satelit. Para pembalap tim satelit adalah orang-orang cepat, tapi di banyak sesi mereka lebih cepat ketimbang para pembalap pabrikan, dan tidak mungkin mereka lebih cepat dari Maverick Vinales,” jelas Crutchlow sebagaimana diberitakan Motorcycle News pada Jumat (25/8/2017). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rins Tatap MotoGP Jepang 2018 dengan Optimistis

Rins Tatap MotoGP Jepang 2018 dengan Optimistis

Motegi – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menatap MotoGP Jepang 2018 dengan penuh optimisme. Sebab, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135