Home > Teknologi > Games > Age of Empires IV Versi PC Bakal Segera Dirilis

Age of Empires IV Versi PC Bakal Segera Dirilis

Canada – Sudah lebih dari satu dekade game Age of Empires III dirilis, kini Microsoft Studios selaku penerbitnya mengumumkan bahwa Age of Empires IV sedang dalam tahap pengembangan dan akan datang ke PC.

Age of Empires IV Versi PC Bakal Segera Dirilis

Sayangnya tidak ada konfirmasi lebih lanjut mengenai kapan game Age of Empires terbaru ini dirilis. Yang terlihat hanyalah sebuah trailer game tersebut yang dipenuhi dengan konsep seni sejarah pertempuran. Meskipun hanya sebuah video trailer, hal tersebut sudah cukup untuk mengobati rasa penasaran para penggemarnya mengenai judul game lawas ini.

Sebagaimana diberitakan The Verge pada Sabtu (26/8/2017), Age of Empires pertama kali hadir pada 1997 sebagai game Real-Time Strategy yang dikembangkan oleh Ensemble Studios. Namun, game tersebut sudah tidak lagi dapat dimainkan. Itu tentu bukan hal yang aneh mengingat game tersebut sudah berusia sekira 20 tahun.

Game Age of Empires seri pertama mengharuskan pemain untuk membimbing pasukan mereka melewati zaman batu periode klasik. Lalu seri terbaru dari game ini yakni Age of Empires II yang dirilis dua tahun setelahnya mengambil konsep di abad pertengahan.

Sedangkan Age of Empires III dirilis pada 2005, dengan fokus pada periode colonial, dan menambahkan sejumlah mekanika permainan baru. Dan pada 2011, seri ini mencoba free-to-play dengan Age of Empires Online dan ‘cartoony aesthetic’.

Tidak jelas sejarah mana yang akan dibawa oleh Age of Empires IV, namun pihak Relic Entertainment menyebutkan akan membawa pendekatan yang lebih tradisional untuk seri ini. Relic sendiri sebelumnya merupakan pihak yang bertanggung jawab atas sejumlah permainan strategi yang terbilang cukup sukses seperti Company of Heroes dan Homeworld. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Google Rilis Game Unik Berbasis Yang Bisa Sulap Wajah Jadi Emoji

Google Rilis Game Unik Berbasis Yang Bisa Sulap Wajah Jadi Emoji

Jakarta – Teknologi machine learning dan artificial intelligence (AI) kembali dipakai raksasa internet Google melalui ...