Home > Otomotif > Motor > Motor Modifikasi Tetap Harus Utamakan Safety

Motor Modifikasi Tetap Harus Utamakan Safety

Depok – Semakin ke sini para penggemar yang suka merombak bentuk motor alias modifikasi motor semakin banyak. Namun sebaiknya saat memodifikasi kendaraan beroda dua ini masih memperhatikan salah satu aspek pentingnya, yaitu aspek keamanan dan keselamatan.

Motor Modifikasi Tetap Harus Utamakan Safety

Motor modifikasi di Diwa Creative Studio

Hal itu diungkapkan pula oleh Penggawa Diwa Creative Studio, Wahyu Hidayat. Pria yang akrab disapa Wahyu ini menganggap penting unsur safety dalam dunia modifikasi. Oleh karenanya, Wahyu dan timnya di Diwa Creative Studio selalu mengutamakan unsur safety dalam memodifikasi motor.

“Kalau di Diwa sendiri, gue selalu membuat SOP semuanya harus safety. Lampu sein, pelat nomer, lampu, semua elemen elektrikal normal. Itu SOP dari gue harus menerapkan begitu. Kecual request khusus, costumer nggak peduli ini motor Cuma buat penggunaan khusus ya kita akan ikuti maunya costumer dengan catatan kita di Diwa ingetin dia bahwa permintaan itu nggak aman,” kata Wahyu di markasnya di Cimanggis, Depok, Sabtu (26/08/2017).

Baca juga : Perhatikan! Ruas Jalan Ini sudah Tidak Boleh Lagi Dilalui Motor Mulai Okober 2017

Untuk membuat motor modifikasi tetap safety, Diwa Creative Studio tak asal memotong motor-motor yang dimodif. Ada beberapa bagian yang harus dijaga dan tidak asal potong.

“Misalnya komstir, tempat dudukan mesin, itu jangan sekali-sekali asal potong kalau kita tidak tahu banget. Biarkan pakai yang dari pabrikan aja. Itu krusial banget soalnya. Kita geser 1 milimeter pun motor jadi nggak stabil. Komstir kalau bisa standaran aja. Terus kelistrikan-kelistrikan juga,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Bergaya Retro, Kawasaki W175 Dibandrol Rp 29,8 Juta

Bergaya Retro, Kawasaki W175 Dibandrol Rp 29,8 Juta

Jakarta – Para pecinta kendaraan yang bernuansa retro tentunya tidak akan mau ketinggalan dengan salah ...