Home > Teknologi > Internet > Gangguan Satelit Telkom 1 Masih Belum Pulih, PT Telkom Indonesia Meminta Maaf

Gangguan Satelit Telkom 1 Masih Belum Pulih, PT Telkom Indonesia Meminta Maaf

Jakarta – Hingga kini, perbaikan gangguan yang terjadi di Satelit Telkom 1 masih diupayakan oleh PT Telkom Indonesia Tbk.

Gangguan Satelit Telkom 1 Masih Belum Pulih, PT Telkom Indonesia Meminta Maaf

Menurut keterangan Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, gangguan yang terjadi mengakibatkan pergeseran pointing antena.

“Bahwa pada hari Jumat (25/08) sekitar pukul 16.51 WIB telah terjadi anomali pada satelit Telkom 1 yang berakibat pada pergeseran pointing antena satelit Telkom 1 sehingga semua layanan transponder satelit Telkom 1 terganggu,” kata Arif, Sabtu (26/7/2018).

“Recovery satelit Telkom 1 yang dilakukan bersama Telkom dan Lockheed Martin di mana semula diprediksi dapat selesai lebih awal karena sesuatu dan lain hal, hingga pukul 16.00 WIB sore ini (Sabtu) masih berlangsung,” tambahnya.

Agar pelanggan tidak terlalu lama mengalami gangguan, Telkom mengambil langkah antisipasi dengan mengalihkan sejumlah pelanggan ke transponder satelit Telkom 3S dan satelit lainnya.

“Proses migrasi pelanggan Telkom 1 dimulai pada hari ini juga hingga seluruh pelanggan termigrasi. Dengan solusi migrasi ke satelit lain, diharapkan layanan pelanggan dapat kembali berjalan dengan normal,” jelasnya.

“Atas kejadian ini Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya para pelanggan yang terganggu,” katanya.

Gangguan pada Satelit Telkom 1 ini mengakibatkan layanan siaran televisi dan jaringan ATM menjadi terganggu.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Menkominfo Minta Media Online Membuat Berita Yang Bisa Dipertanggungjawabkan

Menkominfo Minta Media Online Membuat Berita Yang Bisa Dipertanggungjawabkan

Jakarta – Media-media daring atau online diminta untuk aktif dalam menciptakan suasana kondusif dengan membuat ...