Home > Gaya Hidup > Ini Lima Makanan Yang ‘Diharamkan’ Untuk Artis Korea

Ini Lima Makanan Yang ‘Diharamkan’ Untuk Artis Korea

Seoul – Bagi artis peran dan penyanyi Korea Selatan, menjaga penampilan dan bentuk menjadi sangat penting karena memang profesi mereka menuntut untuk itu.

Ini Lima Makanan Yang ‘Diharamkan’ Untuk Artis Korea

Karena itu, tidak heran bila banyak manajemen artis Korea menerapkan aturan yang cukup ketat bagi artisnya terkait olahraga dan asupan makanan.

Khusus untuk makanan, sepertinya ada aturan umum yang berlaku di kalangan mereka untuk tidak menyentuh lima makanan di bawah ini:

1. Mie
Mie adalah salah satu makanan kaya karbohidrat yang ‘diharamkan’ untuk dikonsumsi para artis di Korea Selatan.
Monster Rap dari BTS yang sangat mentukai mie hitam pernah nekat berpura-pura ke kamar mandi namun ia langsung berlari menuju ke restoran terdekat untuk menikmati dua sendok saja mie kegemarannya itu dan setelah kembali bergegas menemui agensi.

2. Roti
Seperti halnya mie, roti juga dilarang untuk dikonsumsi para artis Korea, kecuali roti yang terbuat dari gandum utuh.
Seolhyun, personel girlband AOA mengaku pernah dihukum pihak manajeman dengan makan salad seharian karena ketahuan nekat mengkonsumsi roti.

3. Nasi
Para artis Korea hanya diperbolehkan mengkonsumsi nasi merah bila memang terpaksa harus makan nasi. Mereka sangat dilarang makan nasi puti, apalagi saat masa promosi.
Heeyou, artis pendatang baru dari MIXX mengaku penggemar berat topokki, yakni camilan berbahan dasar beras dengan bumbu saus pedas. Namun karena dilarang makan karbohidrat, Heeyou sudah hampir setahun tidak makan makanan itu.

4. Jokbal (Kaki Babi)
Makanan ini menjadi makanan khas di Korea Selatan, namun ‘haram’ bagi para artis Korea. Selain mengandung lemak, kandungan kalori Jokbal juga sangat tinggi.

Tzuyu dan personel TWICE lainnya pernah harus sembunyi-sembunyi makan Jokbal pada saat training.

5. Burger
Seperti halnya roti, burger juga tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi artis Korea karena kandungan kalorinya sangat tinggi. Namun demikian, Eunwan dari grup idol ASTRO mengaku tetap diam-diam makan burger kesukaannya itu.
(samsul arifin – harianindo.com

x

Check Also

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Jakarta – Stunting merupakan masalah kesehatan dimana seorang anak mengalami hambatan dalam pertumbuhannya sehingga tidak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135