Home > Olahraga > Bola > Kalah dari Malaysia 0-1, Indonesia Gagal Melangkah ke Final SEA Games 2017

Kalah dari Malaysia 0-1, Indonesia Gagal Melangkah ke Final SEA Games 2017

Kuala Lumpur – Timnas Indonesia gagal untuk meneruskan langkahnya ke final SEA Games 2017 setelah kalah dari Malaysia dengan skor 0-1.

Kalah dari Malaysia 0-1, Indonesia Gagal Melangkah ke Final SEA Games 2017

Pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8/2017) malam ini, baik Malaysia maupun Indonesia bermain terbuka dengan saling menyerang dan membuat peluang gol.

Namum karena rapatnya barisan pertahanan masing-masing tim maka babak pertama harus diakhir dengan keadaan imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Indonesia harus kehilangan Septian David Maulana yang tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera. Posisinya kemudian digantikan Saddil Ramdani yang juga bertipe menyerang.

Indonesia lantas memiliki kesempata untuk mebuat gol lewat kakai Evan Dimas, namum sayang tendangan Evan masih melenceng ke sisi gawang Malaysia.

Peluang kedua juga didapatkan oleh Ezra Walian yang terlepas dari perangkap off side namun tidak memiliki ruang tembak karena pemain belakang Malaysia dapat segera mengejarnya.

Pada menit ke-87 di saat Indonesia sedang berusaha untuk membuat gol, gawang Indonesia justru kebobolan lewat sundulan kepala Thanabalan yang memanfaatkan tendangan sudut.

Pada detik-detik akhir menjelang pertandingan usai, Osvaldo Haay dijatuhkan di kotak penalti namun wasit menganggapnya bukan pelanggaran.

Susunan Pemain:

Malaysia
Haziq, Davies, Adib, Safawi, Nor Azam, Adam Nor, Kumaahran, Thanabalan, Syamer, Syazwan, Irfan.

Indonesia
Satria Tama, Putu Gede, Andy Setyo, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa, Evan Dimas, Hanif Sjahbandi, Septian David Maulana (Saddil Ramdani), Febri Hariyadi, Yabes Roni, Ezra Walian (Osvaldo Haay).
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

AC Milan Dikabarkan Bakal Melego Bonucci

AC Milan Dikabarkan Bakal Melego Bonucci

Milan – Tim peringkat enam klasemen Serie A musim lalu AC Milan dikabarkan siap melepas ...