Home > Ragam Berita > Nasional > Sekjen PDIP : Kenaikan Dana Parpol Tetap Untuk Kepentingan Rakyat

Sekjen PDIP : Kenaikan Dana Parpol Tetap Untuk Kepentingan Rakyat

Jakarta – Konfirmasi dari Menteri Keuangan Sri Mulyani mengenai kenaikan dana parpol jadi Rp 1.000/suara, membuat PDIP dengan lantang siap menggunakan dana itu untuk kepentingan pendidikan politik masyarakat.

Sekjen PDIP : Kenaikan Dana Parpol Tetap Untuk Kepentingan Rakyat

Dilansir dari detikcom, Hasto Kristiyanto selaku Sekjen PDIP berkata “Sejak awal PDIP memang mengusulkan bagaimana fungsi-fungsi partai di dalam menyiapkan kaderisasi secara sistemik, menjalankan fungsi komunikasi politk, rekrutmen anggota, dan juga memperjuangkan kepentingan rakyat itu, sebagai lazimnya di dalam negara demokrasi, memerlukan campur tangan negara,”

Ia juga membenarkan bahwa PDIP memang sudah melakukan kajian yang mendalam dan melakukan studi negara demokrasi dan keuangan partai. Kenaikan yang diputuskan Menkeu atas usulan Mendagri, kata Hasto, akan diimbangi oleh PDIP dengan peningkatan fungsi parpol.

“Tentu saja kami menyambut baik keputusan tersebut. Partai juga akan meningkatkan akuntabilitas dan transparansi penggunaan bantuan negara. Fungsi partai yang saya sebut di atas dari bantuan-bantuan Pemerintah, kami imbangi dengan membangun sistem kepartaian,” urai Hasto.

Soal harapan Sri Mulyani agar partai menjaga kadernya dari korupsi, Hasto menegaskan komitmen PDIP memerangi korupsi. PDIP membangun sistem keuangan dengan mengedepankan iuran anggota.

“Kami berkomitmen tidak mencalonkan mereka yang terkena masalah korupsi. Kami juga akan membangun sistem keuangan yang lebih baik. PDIP siap diaudit,” ujar Hasto.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

One comment

  1. JELASIN RAKYAT MANA. RAKYAT PARPOL YA & ANGGOTA DEWAN. BERANI BERSUMPAH GAK KALAU BUAT RAKYAT

x

Check Also

Di Depan IKA PMII, Jokowi Lontarkan Pujian Untuk Cak Imin

Di Depan IKA PMII, Jokowi Lontarkan Pujian Untuk Cak Imin

Jakarta – Munas VI Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) yang dilaksanakan hari ...