Home > Ragam Berita > Ekonomi > Gangguan Satelit, Ribuan ATM Tak Bisa Beroperasi

Gangguan Satelit, Ribuan ATM Tak Bisa Beroperasi

Jakarta – Sepertti yang telah diketahui, dalam dua hari terakhir banyak ATM bank tidak beroperasi alias offline akibat gangguan satelit milik Telkom.

Gangguan Satelit, Ribuan ATM Tak Bisa Beroperasi

Agusman Selaku Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI menjabarkan bahwa, “Sehubungan dengan adanya permasalahan layanan pada beberapa ATM bank yang terjadi sejak Jumat (25/8) sore akibat gangguan (anomali) pada satelit Telkom-1, bank-bank tersebut Bersama Telkom sedang melakukan upaya pemulihan dengan mengalihkan koneksi dari satelit yang terganggu ke satelit Telkom 3S ataupun satelit lainnya,”

Misalnya PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, ATM yang offline mencapai 2.000 ATM. Walaupun sudah berkurang, seiring dengan langkah pengalihan jaringan. Selanjutnya ATM PT BNI (Persero) Tbk dengan 1500 unit offline. Begitu juga dengan yang dialami oleh PT Bank BRI Tbk, PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank Tabungan Negara Tbk serta perbankan lainnya.

“Untuk mengantisipasi kebutuhan uang tunai di masyarakat, Bank Indonesia mendukung ketersediaan uang tunai di Perbankan,” jelasnya.

“Bank Indonesia terus memantau perkembangan pemulihan gangguan, dan terus berkoordinasi dengan perbankan dan lembaga-lembaga terkait,” tutupnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Pembangunan ‘Markas Avengers’ di Papua Menelan Biaya Rp 89,9 Miliar

Pembangunan ‘Markas Avengers’ di Papua Menelan Biaya Rp 89,9 Miliar

Jakarta – Kementerian PUPR sedang membangun Monumen Kapsul Waktu yang sekilas desainnya mirip dengan logo ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135