Home > Gaya Hidup > Simak, Manfaat Pelihara Jenggot Untuk Kesehatan Kulit

Simak, Manfaat Pelihara Jenggot Untuk Kesehatan Kulit

Jakarta – Jenggot atau brewok pria ternyata tidak hanya berguna intuk meningkatkan penampilan, tapi sebuah penelitian mengungkapkan bahwa jenggot juga bisa memberikan manfaat kesehatan yang besar.

Simak, Manfaat Pelihara Jenggot Untuk Kesehatan Kulit

Ilustrasi

Sebuah studi oleh sejumlah profesor di University of Queensland mengungkapkan bahwa jenggot bia melindungi anda dari 90-95 persen bahaya sinar UV lewat UPF (Ultraviolet Protection Factor) hingga mencapai 21.

“Meski jenggot tidak akan pernah bisa menjadi pengaman matahari seperti tabir surya, tapi jenggot bisa menjadi faktor yang menghalangi sinar UV,” ujar peneliti utama Profesor Parisi dalam penjelasan studi ini seperti yang dilansir dari laman The Independent, Minggu (27/08/2017).

Menurunnya paparan sinar UV juga bisa berarti bahwa jenggot dapat menghambat proses penuaan, menjaga kulit tetap terlindungi sehingga tetap muda dan bebas keriput.

Baca juga : Beberapa Ciri Diabetes Yang Jarang Kita Sadari

“Paparan matahari merupakan penyebab utama penuaan wajah dan kerusakan kulit jadi masuk akal jika wajah anda tertutupi jenggot lebat, kulit anda bisa terlindungi dengan baik dari tanda-tanda penuaan,” jelas Dr Adam Freidmann.

Ini artinya adalah ahli dermatologis Harley Street menambahkan bahwa keriput lebih sedikit dan mengurangi bintik penuaan yang biasa ditemukan di wajah.

Freidmann juga mengatakan bahwa konsensus yang sama ini juga berlaku pada mereka yang memiliki rambut tebal di kepala. Mereka dengan rambut tebal cenderung tidak menderita kanker kulit atau penuaan di kulit kepala sehingga rambut mereka rontok. Jadi, bisa dilihat bahwa manfaat rambut adalah untuk melindungi.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ingin Kenyang Lebih Lama? Coba Lima Makanan Ini

Ingin Kenyang Lebih Lama? Coba Lima Makanan Ini

Jakarta – Mereka yang sedang diet atau memang memiliki kesibukan yang banyak sehingga kesempatan untuk ...