Home > Teknologi > Gadget > Intel Beberkan Informasi Terkait Prosesor Ice Like

Intel Beberkan Informasi Terkait Prosesor Ice Like

New York – Intel melakukan hal yang tak biasa, yakni membocorkan sendiri nama dan teknologi yang akan digunakan untuk membuat prosesor generasi ke-9. Prosesor itu akan disebut sebagaiIce Lake.

Intel Beberkan Informasi Terkait Prosesor Ice Like

Bocoran mengenai prosesor terbaru ini dimuat dalam codename decoder dalam situs resmi Intel sendiri. Di dalamnya disematkan keterangan bahwa prosesor Ice Lake merupakan keluarga terbaru yang dibuat memanfaatkan teknologi FINFET 10 nm+.

Sebagaimana diberitakan The Verge pada Sabtu (26/8/2017), tak ada keterangan lebih lanjut mengenai prosesor bernama Ice Lake itu. Intel hanya memastikan bahwa prosesor itu benar ada dan menggunakan teknologi pemrosesan baru yang sebenarnya masih misterius.

Selama ini Intel belum pernah meluncurkan satu prosesor pun yang menggunakan teknologi FinFET 10 nm. Sedangkan tanda plus yang disematkan dalam belakang nama teknologi pembuatan Ice Lake, menandai generasi kedua atau setidaknya generasi penerus teknologi terdahulu.

Prosesor pertama Intel yang menggunakan teknologi 10 nm memiliki kode nama Cannon Lake. Meski demikian, raksasa prosesor itu belum mengungkap detil atau meluncurkan Cannon Lake ke publik.

Sementara itu sekarang, Intel diketahui tengah mempersiapkan peluncuran prosesor generasi ke-8 yang disebut sebagai Coffee Lake. Prosesor ini berbeda karena masih dibuat menggunakan teknologi pemrosesan 14 nm. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Google Pixel Generasi Kedua Diklaim sebagai yang Pertama Pakai Snapdragon 836

Google Pixel Generasi Kedua Diklaim sebagai yang Pertama Pakai Snapdragon 836

California – Hampir setahun lalu Google telah melahirkan smartphone besutan mereka sendiri yang dinamakan Pixel ...