Home > Ragam Berita > Ekonomi > ATM Offline Karena Gangguan Satelit, BCA Gratiskan Biaya Tarik Tunai dari ATM Bank Lain

ATM Offline Karena Gangguan Satelit, BCA Gratiskan Biaya Tarik Tunai dari ATM Bank Lain

Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberikan kebijakan penggratisan tarik tunai dari ATM Bank lain selama ATM BCA masih belum bisa aktif karena adanya gangguan Satelit Telkom 1.

ATM Offline Karena Gangguan Satelit, BCA Gratiskan Biaya Tarik Tunai dari ATM Bank Lain

Menurut Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, kebijakan ini diambil untuk memberikan layanan kepada nasabah yang merasa terganggu karena tidak lancarnya penggunaan ATM BCA beberapa hari ini.

“Kan kalau nasabah BCA ambil uang di ATM bank lain kena biaya Rp 7.500. Kami akan bebaskan biayanya, tapi ini hanya untuk tarik tunai lho ya. Memang tidak langsung gratis, nasabah ambil dulu, kena biaya baru akhir bulan dikredit kembali biaya administrasinya,” ujar Jahja dalam konferensi pers di Menara BCA, Senin (28/8/2017).

Namum Jahja menegaskan, keistimewaan yang diberikan ini hanya berlaku untuk tarik tunai, tidak untuk transaksi yang lainnya seperti cek saldo atau transfer.

“Ya tarik tunai saja, kalau untuk cek saldo atau transaksi lain kan bisa di internet banking atau di apps BCA mobile, gampang kok. Please deh tinggal download saja, jadi cek saldo tidak usah ke ATM,” kata Jahja.

Selain itu, Jahja berharap agar pelanggan bersabar terkait ganguan ini, dan bisa mengunjungi langsung kantor cabang terdekat karena ATM di kantor cabang tidak mengalami gangguan.

“Kalau di kantor cabang lebih gampang, karena tidak ada gangguan. Lalu bisa juga cek website di mana operasional ATM yang normal,” imbuh dia.

Terkait masalah ini, BCA menyediakan dana sekitar Rp 50 miliar hingga Rp 70 miliar untuk biaya recovery termasuk penalangan biaya transaksi tarik tunai dari ATM bank lain.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Densus 88 Tangkap 5 Terduga Teroris di Yogyakarta

Densus 88 Tangkap 5 Terduga Teroris di Yogyakarta

Sleman – Densus 88 Anti Teror berhasil menangkap lima orang terduga anggota jaringan teroris di ...