Home > Ragam Berita > Ekonomi > Diprediksi Masih Dua Minggu Lagi Perbaikan Jaringan ATM Yang Terganggu

Diprediksi Masih Dua Minggu Lagi Perbaikan Jaringan ATM Yang Terganggu

Jakarta – Ribuan ATM dari sejumlah bank di seluruh penjuru Indonesia yang mengalami gangguan akibat pergesaran antena Satelit Telkom 1 diprediksi akan bisa normal kembali dalam waktu dua minggu ke depan.

Diprediksi Masih Dua Minggu Lagi Perbaikan Jaringan ATM Yang Terganggu

Saat ini seluruh bank sedang disibukkan dengan proses perbaikan dan migrasi ke jaringan lainnya guna bisa tetap melayani nasabah dengan baik.

“Dari ATM BRI yang terdampak sekitar 300-an ATM, saat ini sudah dimitigasi sekitar 190 ATM. Sisanya masih disolusikan melalui percepatan migrasi ke BRISat dan mengaktifkan jaringan backup lainnya. Diharapkan seluruhnya normal dalam dua minggu,” kata Direktur Operasional BRI, Indra Utoyo, Senin (28/8/2017).

Proses migrasi yang dilakukan BRI ini dilakukan sebagai antisipasi bila terkadi masalah yang sama di kemudian hari.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Utama PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Jahja Setiaatmadja, yang mengatakan bahwa proses perbaikan membutuhkan waktu kurang lebih dua minggu.

“Dua pekan ke depan berlaku surut dari 26 Agustus sampai 8 September. Setiap hari akan ada ATM yang diperbaiki, bertahap,” ungkap Jahja.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Geledah 10 Lokasi Terkait Kasus Dugaan Suap Perizinan Proyek Meikarta

KPK Geledah 10 Lokasi Terkait Kasus Dugaan Suap Perizinan Proyek Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menggeledah 10 lokasi, termasuk kediaman bos Lippo Group ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135