Home > Ragam Berita > Nasional > Nama Eggi Sudjana Terseret Kasus Saracen Namun Sedang Berada di Makkah, Pengacara: Dia Bukan Habib Rizieq

Nama Eggi Sudjana Terseret Kasus Saracen Namun Sedang Berada di Makkah, Pengacara: Dia Bukan Habib Rizieq

Jakarta – Pengacara Eggi Sudjana yang saat ini namanya ikut disebut-sebut menjadi bagian dari jaringan penyebar ucapan kebencian Saracen, kini tengah menunaikan ibadah haji di Makkah, Arab Saudi.

Nama Eggi Sudjana Terseret Kasus Saracen Namun Sedang Berada di Makkah, Pengacara: Dia Bukan Habib Rizieq

“Dia telah menunjuk saya sebagai ketua tim hukum beliau dan beliau saat ini sedang berangkat tadi malam ke Makkatul Mukarromah (Mekkah) untuk mengikuti ibadah haji,” ujar kuasa hukum Eggi Sudjana, Razman Arif Nasution kepada wartawan di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2017).

Razman mengaku dirinya diberikan kuasa dalam pelaporan ke Bareskrim Polri pada hari ini, Senin.

Terkait keberangkatan Eggi Sudjana ke Arab Saudi, Razman mengatakan bahwa kliennya tersebut telah merencanakan untuk beribadah haji sejak lama.

Razman juga menegaskan bahwa dirinya menjamin Eggi akan kooperatif kepada polisi bila membutuhkan keterangannya. Razman bahkan membandingkan Eggi Sudjana dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq yang hingga saat ini belum kembali ke Indonesia untuk diperiksa terkait kasus dugaan pornografi.

“Pasti saya yang jamin dia pulang, dia bukan Habib Rizieq yang misalnya gak pulang lagi,” tegas Razman.

Namun Razman kemudian menjelaskan bahwa Rizieq tidak kembali karena adanya diskriminasi dalam kasusnya.

“Habib Rizieq tidak pulang lagi karena dia melihat diskriminatif itu tadi diskriminatif. Tapi saya percaya Polri pasti tidak diskriminatif,” ungkap Razman.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Bakal Caikan Dana ke Setiap Kelurahan

Jokowi Bakal Caikan Dana ke Setiap Kelurahan

Bandung – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan mengucurkan dana bagi kelurahan-kelurahan pada Tahun Anggaran ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135