Home > Olahraga > Menang di Kejuaraan Dunia 2017, Liliyana Natsir Acungkan 4 Jari

Menang di Kejuaraan Dunia 2017, Liliyana Natsir Acungkan 4 Jari

Glasgow – Usai berhasil mengalahkan pasangan campuran Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qingchen, pasangan ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir resmi mengukuhkan diri sebagai juara di Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2017.

Menang di Kejuaraan Dunia 2017, Liliyana Natsir Acungkan 4 Jari

Pada pertandingan yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia pada Minggu kemarin, pasangan campuran Indonesia berhasil mengalahkan perwakilan Tiongkok dengan skor 1-2. Pada set pertama, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu sempat tertinggal lebih dulu dengan skor 15-21. Namun, di set kedua dan set pamungkas, keduanya berhasil bangkit dengan kemenangan 21-16 dan 21-15.

Sesaat setelah berhasil memastikan diri sebagai pemenang, Liliyana sempat menarik perhatian dengan selebrasi unik yang ia lakukan. Setelah sempat sujud dan membuat tanda salib, wanita kelahiran 9 September 1985 itu mengadahkan tangan kanannya, dengan posisi empat jari ke atas.

Ternyata ada makna tersendiri di balik selebrasi unik anak didik Richard Mainaky tersebut. Selebrasi empat jari yang dilakukan itu menandakan kebanggannya karena telah berhasil memenangkan empat Kejuaraan Dunia sepanjang kariernya sebagai pebulutangkis profesional.

Ya, sebelum menjadi memenangkan Kejuaraan Dunia 2017, Liliyana sudah pernah merasakannya dalam Kejuraan Dunia 2005 di Anaheim, Kejuaraan Dunia 2007 di Kuala Lumpur, dan Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou.
Tontowi/Liliyana menggigit medali emas pasca menjuarai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017. Copyright: Humas PBSILiliyana sudah empat kali meraih gelar juara Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Menariknya empat gelar juara dunia tersebut didapatkan Liliyana dengan pasangan yang berbeda. Di Kejuaraan Dunia 2005 dan 2007, ia berpasangan dengan Nova Widianto. Sedangkan di Kejuaraan Dunia 2013 dan 2017 bersama dengan Tontowi Ahmad.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Dapat Rp 2,4 Miliar, Inilah Atlet Yang Bawa Pulang Bonus Paling Banyak

Dapat Rp 2,4 Miliar, Inilah Atlet Yang Bawa Pulang Bonus Paling Banyak

Jakarta – Pembagian bonus bagi para atlit di Asian Games 2018 yang berhasil memperoleh medali ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135