Home > Ragam Berita > Nasional > Makin Cantik, Kalijodo Akan Dipasang Tembok Berlin

Makin Cantik, Kalijodo Akan Dipasang Tembok Berlin

Jakarta – Untuk menambah nilai seni dan keindahan kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Jakarta, kali ini akan ditambahkan tembok Berlin guna melengkapi kawasan itu. Rencananya pemasangan tembok Berlin ini akan dilakukan pada September 2017.

Makin Cantik, Kalijodo Akan Dipasang Tembok Berlin

Ashari selaku Pengelolah Kalijodo memang membenarkan perihal rencana tersebut, bahkan dirinya juga mengatakan bahwa hal itu sudah direncanakan sejak Juli lalu. Namun baru disurvei beberapa hari lalu bersama Camat, Lurah, dan Arsiteknya.

Kala dilakukan survei, miniatur tembok Berlin kemudian di hadirkan, namun dibawa kembali. “Kami perkirakan akan selesai pada Oktober mendatang,”

Sebelumnya, rencana akan pemasangan tembok Berlin di kawasan Kalijodo diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat beberapa waktu lalu. Kala itu Djarot mengatakan, tembok itu didapat dari seorang donatur.

Sementara itu, mengenai soal peletakan tembok nantinya, Pengelola Kalijodo lainnya, Daeng Jamal mengatakan penempatannya tak jauh dari lokasi mural.

Daeng Jamal menyakini, tembok itu nantinya akan mempercantik kawasan RTH Kalijodo yang kini sudah dilengkapi beberapa fasilitas.

Rencanya, untuk peresmian tembok itu, lanjut Daeng, akan dilakukan oleh Gubernur Djarot di akhir masa jabatannya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Nasdem Minta Anies Lebih Serius Pasang Bendera Peserta Asian Games 2018

Nasdem Minta Anies Lebih Serius Pasang Bendera Peserta Asian Games 2018

Jakarta – Pemasangan bendera negara peserta Asian Games dinilai NasDem DKI Jakarta sebagai langkah yang ...