Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Temukan Sejumlah Rekening Yang Diduga Terkait Transaksi Kelompok Saracen

Polisi Temukan Sejumlah Rekening Yang Diduga Terkait Transaksi Kelompok Saracen

Jakarta – Penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) menemukan sejumlah nomor rekening yang diduga terkait dengan transaksi pemesanan ujaran kebencian yang dikelola oleh Saracen.

Polisi Temukan Sejumlah Rekening Yang Diduga Terkait Transaksi Kelompok Saracen

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul, penyidik telah menemukan data transaksi keuangan yang dilakukan Saracen setelah melakukan pemeriksaan digital forensik terhadap 120 gigabyte (GB) data milik pengelola grup Saracen.

“Penyidik dalami transaksi keuangan yang dilakukan kelompok ini, sudah didapat ada beberapa rekening,” kata Martinus di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Senin (28/8/2017).

Temuan tersebut menjadi titik terang bagi polisi untuk lebih jauh mengungkap siapa yang berada di balik kelompok Saracen dan pihak-pihak mana saja yang memesan konten-konten SARA tersebut.

“Beberapa rekening akan dianalisis untuk bisa diketahui aliran dananya. Apa ada pemesanan dan komunikasi terkait upaya penyesatan informasi yang ada,” kata Martinus.

Sebelumnya, tim dari Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim menangkap tiga orang anggota jaringan Saracen di tiga tempat berbeda di rentang waktu 21 Juli hingga 7 Agustus 2017.

Ketiga tersangka yang ditangkap yakni JAS (32), MFT (43), dan SRN (32).
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Menyebut Prabowo Tidak Pernah Jadi Kepala Daerah

Djarot Menyebut Prabowo Tidak Pernah Jadi Kepala Daerah

Jakarta – Mengenai berbagai kritikan yang dikirimkan kubu oposisi kepada kubu petahana, Ketua DPP PDIP ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135