Home > Ragam Berita > Nasional > Merasa Ada Skenario Menjatuhkannya, Akbar Faisal Laporkan Elza Syarief ke Bareskrim Polri

Merasa Ada Skenario Menjatuhkannya, Akbar Faisal Laporkan Elza Syarief ke Bareskrim Polri

Jakarta – Anggota DPR Komisi III DPR RI Akbar Faisal menuding pengacara Elza Syarief bekerja sama dengan Muhammad Nazaruddin membuat skenario untuk menjatuhkannya.

Merasa Ada Skenario Menjatuhkannya, Akbar Faisal Laporkan Elza Syarief ke Bareskrim Polri

Hal ini dikatakan Akbar terkait kesaksian Elza Syarief dalam kasus dugaan pemberian keterangan palsu dengan terdakwa Miryam S Haryani.

“Miryam juga sudah membantah secara langsung pernyataan Elza. Tetapi ibu Elza tetap bertahan, saya tidak heran sebetulnya,” ungkap Akbar kepada wartawan di Gedung Siaga Bareskrim Polri, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Senin (28/8/2017).

Menurut Akbar, skenario kerja sama Elza Syarief dan mantan bendahara umum Partai Demokrat, Nazaruddin, terbongkar saat dirinya mendapatkan pesan WhatsApp yang berisi ancaman. Pesan tersebut disampaikan ke Akbar lewat teman Elza.

“Nazar sedang cari data penerimaan dana KTP-el oleh Akbar Faisal dan akan dilaporkan ke KPK dan akan diteriakin ke wartawan dengan sekalian buktinya,” kata Akbar menirukan pesan itu.

“Dari sini, terbaca kepada siapa Elza bekerja dan apa agendanya,” tanbah Akbar.

Akbar menambahkan, Nazaruddin dengan sengaja ingin merusak kehormatannya karena ia telah membongkar secara sistematis pohon korupsi Nazaruddin dalam dua kali Rapat Kerja antara Komisi III dan KPK pada 21 September 2016 dan 18-19 Januari 2017 lalu.

Karena itu, Akbar melaporkan Elza ke Bareskrim Polri terkait pemberian keterangan palsu dan pencemaran nama baik dalam laporan bernomor LP/865/VIII/2017/BARESKRIM.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Boediono Sepakat dengan Keputusan Megawati Terkait SKL BLBI

Boediono Sepakat dengan Keputusan Megawati Terkait SKL BLBI

Jakarta – Mantan Menteri Keuangan Boediono sepakat dengan keputusan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang ...