Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Foto Eggi Sudjana Duduk Bareng Pengurus Saracen

Beredar Foto Eggi Sudjana Duduk Bareng Pengurus Saracen

Jakarta – Polisi saat ini sedang mendalami kasus Saracen, kelompok penyebar berita hoax dan ujaran kebencian lewat dunia maya dan media sosial. Dalam hal ini termasuk menyelidiki nama-nama yang tercantum sebagai pengurus Saracen, yang telah beredar luas di media sosial.

Beredar Foto Eggi Sudjana Duduk Bareng Pengurus Saracen

Salah satu nama yang kemudian menjadi sorotan yakni pengacara Imam Besar FPI Habib Rizieq, Eggi Sudjana, yang dalam daftar kepengurusan Saracen tercantum sebagai Dewan Penasehat.

Namun Eggi Sudjana sendiri telah membantahnya dengan menyebutkan bahwa ia tidak mengenal Saracen, apalagi menjadi pengurusnya. Meski membantah, Eggi tidak bersedia jika nantinya diperiksa polisi.

“Secara hukum, itu artinya fitnah. Difitnah, tapi kan sudah dia klarifikasi. Jadi (polisi) enggak perlu lagi periksa-periksa saya,” ujar Eggi.

Tapi sebuah foto yang beredar memperlihatkan, Eggi Sudjana duduk bersama pengurus Saracen, seperti Rijal Kobar dan Mayjen (purn) Ampi Tanudjiwa.

Dalam foto yang diunggah oleh akun Twitter @smp_prabowo itu terlihat Eggi Sudjana sedang duduk di sebelah Ampi Tanudjiwa, sedangkan Rijal Kobar berdiri dengan mengenakan kaos hijau bertuliskan Brazil.

“Ketua Umum Bang Rijal, Ketua Dewan Penasehat Pak Eggy Sudjana &Pak Ampi Tanudjiwa. @Prabowo08 @hattarajasa @fadlizon,” begitu tulis @smp_prabowo, 27 Mei 2014.

Beredar Foto Eggi Sudjana Duduk Bareng Pengurus Saracen

Tentu saja beredarnya foto ini mengundang netizen untuk berkomentar dan mempertanyakan keberadaan Eggi Sudjana di foto itu.

“Koq sepertinya semua nama-nama itu yang ada dalam struktur saracen ya?,” komentar akun Twitter @Ad1winat4.

“mau ngelak bahwa ini foto editan, bapak2 yang namanya ada diatas?” sindir @BenZ_SanZ.

“Wah wah wah ternyata !!!! Eta terangsanglah…,!! Uppss…,” timpal akun Dean Invinity‏ @deaninvinity.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan : "Di Hari Pertama Masuk Sekolah, Antarkanlah Anak-Anak Kita"

Anies Baswedan : “Di Hari Pertama Masuk Sekolah, Antarkanlah Anak-Anak Kita”

Jakarta – Pada hari pertama masuk sekolah yang jatuh pada Senin (16/7/2018) besok, Gubernur DKI ...