Home > Ragam Berita > Nasional > Elza Syarief Tegaskan Tidak Memiliki Masalah dengan Fraksi Partai Nasdem

Elza Syarief Tegaskan Tidak Memiliki Masalah dengan Fraksi Partai Nasdem

Jakarta – Pengacara Elza Syarief mengaku tidak ada perselisihan dengan anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Akbar Faisal.

Elza Syarief Tegaskan Tidak Memiliki Masalah dengan Fraksi Partai Nasdem

“Apakah saya sebelumnya ada perselisihan dengan Akbar Faisal? Saya bilang saya tidak pernah ada perselisihan apapun dengan Akbar Faisal, justru dia teman saya tetapi sudah beberapa tahun tidak pernah komunikasi,” kata Elza di Jakarta pada Selasa (29/8/2017).

Elza Syarief mendatangi gedung KPK Jakarta untuk berdiskusi soal ancaman dari Akbar Faisal setelah dirinya memberikan kesaksian pada sidang dengan terdakwa Miryam S Haryani di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (21/8/2017).

Sebelumnya, pada Senin (28/8/2017), Akbar Faisal melaporkan Elza Syarief ke Bareskrim Polri dengan tuduhan memberikan kesaksian palsu dalam persidangan Miryam tersebut.

“Kemarahan dia memang semata-mata setelah saya memberikan keterangan di persidangan. Saya cuma merasa kasihan saja karena dia terlalu panik,” tuturnya.

Menurut Elza, jika Akbar Faisal tidak ada kaitan dengan kasus tersebut seharusnya dia tidak panik dan tidak perlu melaporkan ke Bareskrim Polri.

“Kan keterangan saya itu adalah keterangan sebagai saksi di mana dakwaan terhadap terdakwa adalah memberikan keterangan tidak benar,” kata Elza.

Baca juga: Konsorsium untuk Kembangkan Kapal Selam Mini Segera Dibentuk

Namun, Elza tidak mau memberikan penjelasan secara spesifik soal ancaman yang diterimanya itu dari Akbar Faisal. “Tidak perlu deh,” jawab Elza singkat.

Terkait hal tersebut, Elza pun menyatakan bahwa dirinya meminta perlindungan KPK.

Elza mengaku pihak KPK akan merapatkannya terlebih dulu soal dirinya yang meminta perlindungan itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polemik Sampah DKI, Anies Diminta Tak Pikirkan Becak Saja

Polemik Sampah DKI, Anies Diminta Tak Pikirkan Becak Saja

Jakarta – Fraksi Hanura DKI Jakarta kali ini komentari Wakil Wali Kota Bekasi yang membandingkan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135