Home > Olahraga > Balap > Inilah Alasan Iannone saat Terlibat Insiden dengan Petrucci

Inilah Alasan Iannone saat Terlibat Insiden dengan Petrucci

Silverstone – Balap MotoGP Grand Prix (GP) Inggris 2017 tidak berlangsung baik bagi semua pembalap, termasuk rider andalan Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan pembalap asal Tim Octo Pramac, Danilo Petrucci.

Inilah Alasan Iannone saat Terlibat Insiden dengan Petrucci

Pada race yang digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017) malam WIB itu, Iannone menyenggol bagian belakang motor Petrucci sehingga menyeret rival sekaligus sesama pembalap Italia itu keluar lintasan.

Keduanya pun terpaksa pensiun dini saat balapan menyisakan tiga lap. Menanggapi insiden itu, Iannone sendiri menegaskan tidak sengaja membuat Petrucci ikut terseret dan harus kehilangan asa di GP Inggris.

The Maniac Joe –begitu Iannone kerap disebut– menegaskan dirinya telah mencoba mengerem sekeras mungkin, tapi sayangnya ban depan tidak terkendali dan membuat Petrux –sapaan akrab Petrucci– ikut terjatuh.

“Saya sangat dekat dengan Danilo. Saya berada di sekumpulan pembalap dan Aleix Espargaro juga ada di sana. Saya rasa Petrucci melebar dan jalurnya melintasi saya,” ungkap Iannone sebagaimana diberitakan GP One pada Selasa (29/8/2017).

“Saya mencoba untuk menghindari Petrucci dengan mengerem sangat keras, tapi saya kehilangan kontrol di depan dan menabrak serta menyeretnya jatuh. Untungnya, ia tidak terluka dan paham itu tidak disengaja,” tutup Iannone. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Raih hasil Positif di Seri Inggris, Johann Zarco Tuai Pujian

Raih hasil Positif di Seri Inggris, Johann Zarco Tuai Pujian

Silverstone – Bos Tim Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, memberikan pujian kepada salah satu ...