Home > Olahraga > Balap > Danilo Petrucci Beberkan Komentar Terkait Insiden dengan Iannone

Danilo Petrucci Beberkan Komentar Terkait Insiden dengan Iannone

Silverstone – Pembalap andalan Tim Octo Pramac, Danilo Petrucci, gagal membawa pulang poin dari gelaran Grand Prix (GP) Inggris 2017. Mengaspal di Sirkuit Silverstone, Petrucci harus menghentikan perjuangan selama 17 lap.

Danilo Petrucci Beberkan Komentar Terkait Insiden dengan Iannone

Pembalap asal Italia itu mengalami insiden dengan rival sekaligus ridersatu negara, Andrea Iannone, kala balapan baru berjalan di lap ketiga. Tengah asyik balapan, Petrucci keluar lintasan karena terseret motor Iannone yang jatuh dan menabraknya dari belakang.

Keduanya pun harus keluar dari balapan yang dan tidak bisa melanjutkan sisa tiga lap. Menanggapi hasil tersebut, Petrux –begitu sapaan Petruci– menegaskan sangat kecewa karena merasa tengah berjuang untuk posisi Top Ten.

Petrucci sendiri memulai balapan dari posisi 18 dan tengah berjuang untuk masuk ke urutan 10 di lap-lap akhir. Lebih lanjut, pembalap bernomor 9 itu mengatakan kecelakaan begitu mengerikan, tapi ia berjanji akan tampil lebih hebat di balapan berikutnya.

“Itu sungguh disesalkan. Saya telah melakukan balapan dengan bagus melihat start yang sangat sulit. Saya bisa memperbaiki posisi dan berjuang untuk posisi 10 besar,” ungkap Petrucci, seperti dikutip dari laman resmi Octo Pramac, Selasa (29/8/2017).

“Sayangnya, di akhir balapan Iannone menyeret saya keluar. Itu adalah kecelakaan yang mengerikan! Namun, saya harus memikirkan tentang balapan berikutnya di Misano. Saya tidak sabar untuk balapan di rumah,” tutup Petrucci. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Sachsenring – Pembalap Tim Angel Nieto Ducati, Alvaro Bautista, mampu tampil luar biasa ketika mengaspal ...