Home > Gaya Hidup > Tips > Beberapa Jenis Musik Ini Bisa Bangkitkan Semangat Bekerja

Beberapa Jenis Musik Ini Bisa Bangkitkan Semangat Bekerja

Jakarta – Para karyawan di kantor biasanya senang mendengarkan musik selagi bekerja. Namun ternyata mendengarkan lagu yang mengandung lirik apalagi dari seorang penyanyi terkenal ternyata tidak disarankan ketika bekerja.

Beberapa Jenis Musik Ini Bisa Bangkitkan Semangat Bekerja

Seperti yang tertulis di laman focusatwill.com pada Selasa (29/3/2016), seorang ahli musik sekaligus CEO dari Focus@Will, Will Henshall, mengungkapkan jika lagu-lagu seperti itu kurang meningkatkan produktivitas kerja. Sebaliknya, berikut inilah ciri-ciri musik yang dapat meningkatkan produktivitas kerja Anda dan karyawan:

Tidak Berlirik. Untuk meningkatkan produktivitas kerja sebaiknya jangan mendengarkan lagu yang memiliki lirik. Sebab, musik seperti itu bisa mengganggu konsentrasi bahkan ketika Anda tidak mengerti bahasa yang digunakan penyanyi. Sebaiknya, dengarkan musik dengan dominasi bunyi saxophone, gitar, cello, serta bassoon.

Tempo yang Sesuai dengan Kepribadian. Will mengatakan jika tempo musik yang disarankan untuk meningkatkan produktivitas kerja tidak lah sama untuk semua orang. Menurutnya, orang yang mudah terganggu sebaiknya mendengarkan musik tempo cepat dan sebaliknya.

Dengarkan Lagu Sesuai Aktivitas. Bagi Anda yang kurang suka mendengarkan musik jika tidak ada liriknya, coba perhatikan tipe tugas yang sedang dikerjakan. Bila tugas tersebut butuh ketelitian dan daya imajinasi, Anda bisa memilih lagu dengan lirik asal yang membangun semangat. Will menjelaskan jika beberapa jenis pekerjaan bisa lebih produktif jika mendengarkan lagu dengan lirik memotivasi. Musik seperti itu dianggap bisa membantu tugas-tugas yang sifatnya kreatif. (Tita Yanuantari – harianindoc.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Awas, Jangan Gunakan Lipstik Saat Bibir Dalam Kondisi Pecah-pecah

Awas, Jangan Gunakan Lipstik Saat Bibir Dalam Kondisi Pecah-pecah

Jakarta – Lipstick merupakan salah satu kosmetik yang tak bisa lepas dari kehidupan wanita sehari-hari. ...