Home > Ragam Berita > Nasional > Demo Izin Masjid, Lalu Lintas Kota Bogor Lumpuh

Demo Izin Masjid, Lalu Lintas Kota Bogor Lumpuh

Bogor – Sejak selasa (29/08/2017) pagi tadi sejumlah ruas jalan di Kota Bogor, Jawa Barat, dilanda kemacetan parah. Kondisi ini merupakan imbas dari demo belasan ribu orang yang menuntut pencabutan izin Masjid Imam Ahmad bin Hambal.

Demo Izin Masjid, Lalu Lintas Kota Bogor Lumpuh

Kemacetan parah di sejumlah ruas jalan Kota Bogor

Para massa ini menuntut Pemerintah Kota Bogor untuk mencabut IMB Masjid Imam Ahmad bin Hambal lantaran diduga akan dijadikan sebagai tempat perkumpulan kelompok Wahabi. Unjuk rasa ini bertemakan ‘Aksi Damai Bogor Utara Tolak Wahabi’ dan sudah mendapatkan izin dari pihak kepolisian setempat.

Dilansir dari laman Liputan6, Selasa (29/08/2017), kemacetan melanda beberapa titik di ruas Jalan Pajajaran seperti di Kawasan Masjid Raya, Tugu Kujang. Kemacetan juga terpantau di Kawasan Empang, Jalan Otista, Juanda, Sudirman, dan Jalan Kapten Muslihat. Semua kendaraan, baik roda empat maupun roda dua, tidak dapat melaju di jalan tersebut.

Selain itu, tidak terlihat adanya petugas kepolisian maupun Dinas Perhubungan yang mengatur arus lalu lintas yang macet parah tersebut. Para petugas ini hanya berada terpusat dan fokus pada lokasi demo.

Baca juga : Peristiwa Hujan Hanya Guyur Satu Rumah Saja di Tebet, Ini Penjelasan BMKG

Akibatnya, beberapa pengendara mengeluh dengan adanya kemacetan panjang ini. Pasalnya mereka menjadi terlambat untuk sampai ke lokasi tujuan.

“Saya lupa ada demo besar-besaran di Balai Kota Bogor,” keluh salah seorang pengendara motor.

Ada pengendara lain pula yang mengeluhkan bahwa lokasi tujuannya itu dekat tapi karena macet parah jadi memakan waktu hingga 1 jam. Ia hendak menuju Balai Kota dari kawasan Tugu Kujang.

“Kendaraan hanya melaju sedikit-sedikit,” kata Yusri, seorang pengemudi kendaraan roda empat.

Terpantau hingga pukul 11.30 WIB siang tadi, belasan ribu orang masih memadati halaman depan Balai Kota Bogor, setelah sebelumnya melakukan aksi jalan kaki menjuju Kantor Wali Kota Bogor.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Ngabalin Akui Heran dengan Kubu Prabowo-Sandi yang Kerap Melihat Masa Lalu

Ngabalin Akui Heran dengan Kubu Prabowo-Sandi yang Kerap Melihat Masa Lalu

Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin kembali mengkritik Prabowo-Sandi dengan menyebut visi-misi pasangan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135