Home > Ragam Berita > Nasional > Maling Gondol 25 Karung Beras Untuk Warga Miskin

Maling Gondol 25 Karung Beras Untuk Warga Miskin

Klaten – Pada hari senin (28/08/2017) dini hari kemarin Kantor Desa Sumberejo, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ditimpa sebuah musibah. Pasalnya kantor tersebut habis dibobol maling sehingga beras untuk warga miskin raib.

Maling Gondol 25 Karung Beras Untuk Warga Miskin

Maling Gondol 25 Karung Beras Untuk Warga Miskin

Peristiwa tersebut disadari pertama kali oleh penjaga malam kantor desa setempat, Widi, saat akan membersihkan kantor pada hari senin pagi. Ketika sampai di kantor desa, Widi mendapati pintu samping aula sudah terbuka. Padahal pintu tersebut hanya dapat dibuka dari dalam.

“Saat penjaga malam datang, pintunya sudah terbuka. Sementara pintu itu hanya bisa dibuka dari dalam dan pintu lainnya masih terkunci,” kata Kepala Desa Sumberejo, Tri Rahardjo.

Dugaan pencurian semakin kuat ketika terdapat bekas congkelan pada kusen jendela samping yang baru saja dibuat sudah terbuka.

Baca juga : Oknum Polisi Ini Diringkus lantaran Kedapatan Membawa Narkoba

Tri mengatakan bahwa akibat peristiwa pencurian itu, sebanyak 25 sak beras yang ditumpuk didalam ruang aula hilang. Beras-beras tersebut belum sempat diambil warga yang terdaftar dalam daftar Rumah Tangga Sasaran (RTS).

“Rastra diterima desa kamis (24/08/2017) lalu, kemudian dibagikan pada hari jumat (25/08/2017), tapi masih ada sebagian warga yang masih belum ambil sehingga disimpan dulu sementara di aula,” jelasnya.

Selain rastra, satu set audio speaker senilai Rp 2 juta juga diangkut oleh pencuri. Setelah dilaporkan, petugas dari Polsek Kota Klaten segera melakukan olah tempat kejadian (TKP).
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

TGB Bacakan 3 Hadis Soal Posisi Ulama di Pilpres

TGB Bacakan 3 Hadis Soal Posisi Ulama di Pilpres

Jakarta – Situasi politik di Indonesia semakin memanas menjelang pendaftaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Dua ...