Home > Ragam Berita > Nasional > Lakukan Pertemuan, Dirlantas-Djarot Bahas Masalah Supeltas

Lakukan Pertemuan, Dirlantas-Djarot Bahas Masalah Supeltas

Jakarta – Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan, dirinya akan menemui Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, hari ini, Rabu (30/8/2017) untuk membicarakan Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas).

Lakukan Pertemuan, Dirlantas-Djarot Bahas Masalah Supeltas

Halim menuturkan, dirinya bakal memaparkan ke mantan Wali Kota Blitar itu perihal kegunaan Supeltas dalam mengatasi kemacetan di Ibu Kota. Ia berharap pemaparan itu bakal membuahkan hasil yang positif untuk para Supeltas.

“Hari ini saya akan menghadap. Saya akan jelaskan Supeltas ini undang-undang yang harus dijalankan. Termasuk strategi yang kami lakukan,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (30/8/2017).

Dia melanjutkan, apabila Djarot tak mengabulkan keinginan pihaknya untuk memberikan dana pada Supeltas, dirinya tak akan mengambil pusing. Sebab, kata dia, sudah ada Kamar Dagang Industri (Kadin) yang akan menanggung upah mereka dengan cara mencari sebuah corporate social responsibility (CSR).

Baca juga: Polisi Optimistis Habib Rizieq Segera Kembali ke Tanah Air

“Enggak apa-apa, kan ada Kadin. Kita memperdayakan dengan dana CSR. Kita pastikan dia tak akan terima dari masyarakat,” ujarnya.
Sekadar diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat ogah memberikan kompensasi kepada pasukan Sukarelawan Pengaturan Lalu Lintas (Supeltas) yang dipelopori oleh Ditlantas Polda Metro Jaya.

“Kalau itu kan relawan, relawan ya relawan, mungkin kita bisa bantu melalui penugasan PPSU. Jadi ketika dia senggang dia bisa bantu itu,” kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/8/2017). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Mendapat Dukungan Dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Jokowi Mendapat Dukungan Dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Surabaya – Baru-baru ini, Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur memberikan mendukung Joko Widodo ...