Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Nilai Lorenzo Memberikan Dampak Positif bagi Tim

Dovizioso Nilai Lorenzo Memberikan Dampak Positif bagi Tim

Silverstone – Rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, merasa kehadiran Jorge Lorenzo bukan menjadi faktor utama dirinya bisa bersaing di tempat teratas pada gelaran MotoGP 2017. The Iron Will –julukan Dovizioso– mengatakan justru krunya lah yang sudah bekerja sangat baik.

Dovizioso Nilai Lorenzo Memberikan Dampak Positif bagi Tim

Jorge Lorenzo

“Kru saya bekerja sangat baik sepanjang musim ini, tahun lalu juga, tapi tahun ini jauh lebih baik. Kedatangan Jorge (Lorenzo) membantu untuk mengonfirmasi bagaimana motornya,” ujar Dovizioso sebagaimana diberitakan Autosport pada Rabu (30/8/2017).

Lebih lanjut, Dovizioso mengaku tidak melakukan banyak perubahan dari yang dihasilkan pada pramusim. Meski begitu, ia tetap mengakui kalau kehadiran Lorenzo memberikan dampak positif bagi tim.

“Jadi kehadiran Lorenzo tidak membantu kami dapat mengembangkan motor karena kami tidak banyak mengubah dari uji coba musim dingin sampai sekarang, tapi semuanya tetap membantu,” terang rider asal Italia tersebut.

Penampilan Dovizioso memang mampu merusak dominasi Honda dan Yamaha pada gelaran MotoGP 2017. Sempat kesulitan pada beberapa balapan awal, The Iron Will mampu membalasnya mulai dari race di kampung halamannya sendiri, Italia.

Dovizioso mampu memenangi balapan di kampung halamannya tersebut. Tidak hanya itu, bahkan rider 31 tahun tesebut sukses memenangi empat dari tujuh balapan terakhir MotoGP 2017.

Hasilnya, Dovizioso berhasil mengudeta posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2017 dengan rauhan 183 poin. The Iron Will unggul sembilan angka dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang gagal mendulang poin pada balapan terakhir di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 28 Agustus 2017 malam WIB. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Aleix Espargaro Tidak Mengaspal di MotoGP Jerman 2018

Inilah Alasan Aleix Espargaro Tidak Mengaspal di MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Nasib nahas harus dialami pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, di MotoGP Jerman ...