Home > Ragam Berita > Nasional > Untuk Warga Bangka Belitung, Jokowi Korbankan Sapi 1,3 Ton

Untuk Warga Bangka Belitung, Jokowi Korbankan Sapi 1,3 Ton

Pangkalpinang – Merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 H yang jatuh pada tanggal 1 September 2017 mendatang, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memilih untuk berkubran sapi limosin yang dibanderol seharga Rp 110 juta.

Untuk Warga Bangka Belitung, Jokowi Korbankan Sapi 1,3 Ton

Sapi limosin pilihan Presiden Jokowi

Daging sapi limosin tersebut rencananya akan dibagikan untuk warga Bangka Belitung. Sapi seberat 1,3 ton ini akan dibagikan kepada 1.400 kepala keluarga di Kecamatan Desa Payung, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung.

Sapi limosin jenis simental berwarna coklat muda ini dibeli di Sapi Center dengan tinggi 160 cm dan panjang 2,7 meter. Sapi pilihan Presiden Jokowi ini masih dirawat di kandang Sapi Center usai dibeli oleh Presiden.

“Sapi ini milik Presiden kita, Ir. Joko Widodo suda diresmikan akan dikurbankan di Kecamatan Desa Payung, Kabupaten Bangka Selatan dengan bobot 1,3 ton dan seharga Rp 110 juta,” kata pengelola Sapi Center, Sadirun (30) di Pangkalpinang, Selasa (29/08/2017).

Baca juga : Polisi Akan Lakukan Pengaturan di Sejumlah Rest Area Pada Libur Idul Adha 2017

Sadirun mengatakan bahwa daging sapi presiden ini nanti akan di supply pada hari sabtu (02/09/2017) pagi jika nantinya tidak ada kegiatan kurban di awal 1 September.

“Insya Allah hari sabtu pagi, sapi Presiden Jokowi kita antar ke Desa Payung, Kabupaten Bangka Selatan untuk dikurbankan. Kalau seandainya tidak ada kegiatan kuurban diawal (tanggal 1 September, red) setalah Salat Idul Adha,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Ngabalin Diangkat Jadi Komisaris BUMN, Gerindra : "Jangan Bagi-bagi Kue"

Ngabalin Diangkat Jadi Komisaris BUMN, Gerindra : “Jangan Bagi-bagi Kue”

Jakarta – Perihal pengangkatan Ali Mochtar Ngabalin menjadi anggota dewan komisaris Angkasa Pura I beberapa ...