Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Telusuri Keterlibatan Saracen di Pilkada DKI

Polisi Telusuri Keterlibatan Saracen di Pilkada DKI

Jakarta – Aksi sindikat Saracen akan diselidiki Bareskrim Polri dalam Pilkada DKI Jakarta. Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Irjen Ari Dono Sukmanto pun mengaku pihaknya belum mendapat informasi soal sepak terjang Saracen di Pilkada DKI 2017 lalu.

Polisi Telusuri Keterlibatan Saracen di Pilkada DKI

Irjen Ari Dono Sukmanto

“Belum ada, masih dalam penyelidikan,” ujar Ari Dono di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Baca juga : Nasdem Ungkap Ancaman Dibalik Kelompok Saracen

Hingga saat ini, polisi masih menelusuri pemesan ujaran kebencian pada Saracen. “Kita masih tracing kita masih cari ada enggak yang mesan itu masih penyelidikan,” ujar Ari Dono.

Termasuk, kata dia, keterlibatan ormas tertentu.

Sebelumnya, Ketua Sindikat Saracen Jasriadi mengaku pernah melakukan pertemuan besar-besaran dengan para anggotanya menjelang Pilkada DKI Jakarta.

Menurut Jasriadi, pada 2016, Agus Setiawan mengajaknya bertemu dengan para anggota Saracen dalam acara silaturahmi akbar. Agus Setiawan merupakan salah satu pimpinan Saracen yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Silaturahmi akbar itu waktu Pilkada DKI. Itu pertemuannya saya enggak tahu persis, di situ ada ceramah cara memilih pemimpin. Tapi lebih detailnya saya lupa karena sudah lama,” kata Jasriadi kepada Liputan6.com, baru-baru ini.

Bahkan saat itu, kata Jasriadi, ada media yang meliput pertemuan tersebut. “Itu sekitar bulan 6 (Juni) atau 7 (Juli) itu,” ujar dia.

Meski demikian, Jasriadi mengaku pertemuan itu tak ada sangkut pautnya dengan Saracen.

Para anggota Saracen tersebut pertama kali bertemu saat menjadi simpatisan salah satu calon presiden dan wakil presiden yang gagal pada Pilpres 2014.

“Perkenalan kita di medsos, waktu itu kan ada Pilpres 2014 kebetulan kita simpatisan salah satu calon yang gagal, ya. Nah di situ kita kenal dengan yang seide, dan dari situ setiap yang seide ya kita kenal,” tandas Jasriadi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Bakal Caikan Dana ke Setiap Kelurahan

Jokowi Bakal Caikan Dana ke Setiap Kelurahan

Bandung – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan mengucurkan dana bagi kelurahan-kelurahan pada Tahun Anggaran ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135