Home > Ragam Berita > Nasional > PKB Segera Deklarasikan Dukungan Kepada Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018

PKB Segera Deklarasikan Dukungan Kepada Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepertinya akan menyusul Partai Nasdem untuk memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018.

PKB Segera Deklarasikan Dukungan Kepada Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018

“Tanggal bagus 9/9 (9 September), tapi itu baru rencana,” kata Wasekjen PKB Daniel Johan saat dikonfirmasi, Selasa (29/8/2017).

PKB mengaku telah melakukan komunikasi intensif dengan Ridwan Kamil. Selain itu, PKB juga sedang mendekati PPP dan Partai Demokrat untuk bergabung bersama mendukung Ridwal Kamil.

“Kami juga akan berkomunikasi dengan PPP maupun Demokrat untuk bergabung ke dalam koalisi,” ucap Daniel.

Ridwan Kamil sendiri menginginkam PKB sebagai pemimpin koalisi nantinya, namun demikian PKB berharap dapat bersama-sama dengan Nasdem, mengingat Nasdem merupakan parpol pertama yang memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil.

“Tentu PKB akan memimpin koalisi bersama-sama sahabat NasDem. Kita akan menjaga kebersaman dengan seluruh partai koalisi. PKB diharapkan bisa menempatkan wakil. Tapi, PKB terbuka dengan masukan sahabat koalisi yang lain. Yang penting, wakilnya nanti mampu memperkuat posisi Ridwan Kamil di dalam memenangkan hati rakyat Jabar,” bebernya.

Beberapa partai besar sudah menentukan pilihannya. Partai Gerindra dan PKS mengusung pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu. Sedangkan Golkar yang berkoalisi dengan PDIP sepertinya akan mengusung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Jokowi : "Pandai-Pandailah Memilih Pemimpin"

Presiden Jokowi : “Pandai-Pandailah Memilih Pemimpin”

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui menghadiri acara Haflah Khataman Al Quran dan Haul ...