Home > Olahraga > Angkat Besi Berikan Sumbangan Emas Untuk Indonesia

Angkat Besi Berikan Sumbangan Emas Untuk Indonesia

Kuala Lumpur – Indonesia akirnya kembali berhasil meraih medali emas di SEA Games 2017 Kuala Lumpur melalui cabang olahraga angkat besi. Raihan itu disumbangan Deni yang turun di nomor 69 kg putra di MiTec Hall, Kuala Lumpur, pada hari selasa (29/08/2017) kemarin.

Angkat Besi Berikan Sumbangan Emas Untuk Indonesia

Wakil Indonesia dari Cabor Angkat Besi, Deni

Hasil total angkatan Deni mencapai 31 kg dimana masing-masing 142 kg di snatch dan 170 kg clean and jerk. Hasil yang memuaskan tersebut bahkan tak mampu disaingi oleh peserta yang lainnya.

Dibawah Indonesia, ada wakil dari Thailan, Trirat Boonsuk, dengan total angkatan 310 kg. Selanjutnya ada atlet Vietnam, Pham Tuan Anh, yang meraih medali perunggu dengan total angkatan 306 kg.

Deni pada clean and jerk mencoba untuk membuat rekor dengan mengangkat beban 175 kg pada kesempatan kedua dan ketiga dengan mencoba sebesar 182 kg. Namun sayangnya upaya tersebut gagal.

Baca juga : Kalah TKO dari Mayweather di Ronde ke-10, Ini Kata McGregor

Sebelum Deni merebut medali emas, angkat besi Indonesia sudah berhasil lebih dulu mendapatkan medali perak. Para ksatria Indonesia tersebut adalah Eko Yuli Irawan yang turun di kelas 62 kg dan Surahmat Wijoyo di 56 kg.

Kemudian dari cabang ski air, Indonesia juga mendapatkan tambahan medali perak. Medali tersebut disumbangkan oleh Dimas Ridho Suprihono, Rossi Amir, dan Indra Hardinata. Sedangkan Ummu Sholikah mendapatkan medali perunggu.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Minta Laporan Persiapan Pengamanan Asian Games 2018

Jokowi Minta Laporan Persiapan Pengamanan Asian Games 2018

Jakarta – Menjelang 2 bulan sebelum pelaksanaan, kemarin Presiden Jokowi kembali menggelar rapat terbatas (ratas) ...