Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Sebut Pasangan Prabowo-Yusril Bisa Menang di Pilpres 2019

Pengamat Sebut Pasangan Prabowo-Yusril Bisa Menang di Pilpres 2019

Jakarta – Meskipun pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 masih dua tahun lagi, namum banyak kalangan yang mulai ‘berhitung’ tentang peluang sejumlah nama capres dan cawapres.

Pengamat Sebut Pasangan Prabowo-Yusril Bisa Menang di Pilpres 2019

Beberapa pengamat menilai Pilpres 2019 nanti tidak akan berubah dari Pilpres 2014 lalu dimana dua sosok, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto, masih mendominasi perhatian masyarakat dari pada sosok yang lain.

Yang kemudian menjadi menarik adalah siapa calon wakil presiden yang akan mendapingi Jokowi atau Prabowo.

Nama-nama besar pun kemudian, seperti Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono, atau Ani Yudhoyono.

Namun satu nama yang kemudian muncul dan cukup menjadi pusat perhatian yakni Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Politikan Review (IPR) Ujang Komarudin, Yusril dinali cukup layak menjadi wakil presiden mendampingi Prabowo, karena Yusril mumpuni di bidang hukum tata negara.

“Sama-sama ahli di bidangnya masing-masing dan tegas dalam memimpin,” jelas Ujang, Rabu (30/8).

Bahkan Ujang yakin, bila Prabowo berpasangan dengan Yusril maka Jokowi akan tumbang jika ternyata kinerja Jokowi masih jauh dari harapan dan ekspektasi.

“Jika incumbent gagal dalam mengelola negara, Prabowo-Yusril bukan tidak mungkin bisa menang atas Jokowi,” urai pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) ini.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Fahri Hamzah Curiga Pemerintah Hanya Modal Stempel Untuk Mobil Esemka

Fahri Hamzah Curiga Pemerintah Hanya Modal Stempel Untuk Mobil Esemka

Jakarta – Fadli Zon selaku Wakil Ketua DPR RI kali ini ikut berkomentar mengenai persoalan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135