Home > Olahraga > Balap > Ketua Tim Repsol Honda Komentari Kegegalan Marquez di Seri Inggris

Ketua Tim Repsol Honda Komentari Kegegalan Marquez di Seri Inggris

Silverstone – Gelaran balap MotoGP telah menutup seri ke-12 yang dihelat di Inggris, Minggu (27/8/2017) malam WIB. Tampil di Sirkuit Silverstone, Tim Repsol Honda sendiri gagal mengungguli Tim Ducati Corse yang keluar sebagai pemenang.

Ketua Tim Repsol Honda Komentari Kegegalan Marquez di Seri Inggris

Dalam balapan di lintasan sepanjang 5,9 km itu, Repsol Honda hanya puas mendapat hasil dari Dani Pedrosa yang finis urutan ketujuh. Sementara rider andalan lainnya, Marc Marquez, terpaksa pensiun dini saat tersisa enam lap karena masalah mesin.

Menanggapi hal itu, komentar pun diberikan oleh Ketua Tim Repsol Honda, Livio Suppo. Bos tim yang bermarkas di Belgia itu mengatakan rencana awal Marquez adalah santai di awal dan menyerang di akhir.

“Strategi Marc adalah terus berada di barisan depan tanpa menekan kinerja ban terlalu keras di awal balapan agar ia bisa menyerang di akhir,” ungkap Suppo sebagaimana diberitakan Repsol Honda pada Kamis (31/8/2017).

Jauh panggang dari api, nasib berkata lain dan pembalap berjuluk The Baby Alien itu harus keluar lintasan dan menghentikan balapan ketika motor RC213V nomor 93 miliknya mengeluarkan asap tebal. Dari hasil tersebut, Marquez pun tidak mendapat poin dan harus tergeser ke peringkat dua di klasemen sementara GP 2017.

“Sialnya, saat berada di urutan ketiga pada lap ke-14 Marc mengalami kegagalan mesin dan harus menghentikan balapannya,” tutup Suppo kecewa.

x

Check Also

Marquez Tegaskan Bakal Tampil Apik di San Marino

Marquez Tegaskan Bakal Tampil Apik di San Marino

Aalst – Sirkuit Misano, San Marino akan menjadi seri ke-13 MotoGP 2017. Balapan tersebut akan ...