Home > Ragam Berita > Internasional > Kim Jong-un Tegaskan Peluncuran Rudal Jadi Perlawanan dari Setiap Ancaman

Kim Jong-un Tegaskan Peluncuran Rudal Jadi Perlawanan dari Setiap Ancaman

Pyongyang – Pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut), Kim Jong Un, mengatakan, pengujian misil yang melewati pulau Hokkaido, Jepang utara, Selasa (29/8/2017), merupakan langkah pertama untuk mencapai Guam.

Kim Jong-un Tegaskan Peluncuran Rudal Jadi Perlawanan dari Setiap Ancaman

Kim Jong-Un

Kim Jong Un mengajurkan untuk menembakkan lebih banyak peluru kendali (rudal) lagi ke Samudera Pasifik setelah tembakan pertama yang melewati udara Jepang itu.

Sebagaimana diberitakan The Independent pada Rabu (30/8/2017), melaporkan, Kim Jong Un menyebutkan, uji coba rudal terbaru di atas Jepang merupakan “sebuah awal yang berarti untuk mengendalikan Guam” .

Pemumpin muda Korut itu juga mengatakan bahwa negaranya harus melakukan lebih banyak tes rudal ke Samudra Pasifik. Itulah sikap perlawanan negaranya terhadap setiap ancaman.

Pernyataan Kim Jong Un itu disampaikan pada saat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengadakan sebuah pertemuan darurat untuk merespons ancaman nuklir dan rudal Korut.

Baca juga: Jepang dan Korea Upayakan Resolusi untuk Lawan Korut

Kim Jong Un dilaporkan ikut hadir untuk memantau proses uji coba rudal yang melesat di atas udara Jepang, seperti dilaporkan Kantor Berita Pusat Korea (KCNA).

KCNA juga mengatakan, proyektil tersebut adalah rudal jarak menengah Hwasong-12, jenis yang sama dengan yang rencananya akan ditembakkan Korut ke pangkalan militer AS di Guam. Pernyataan para pemimpin Korut tersebut menunjukkan bahwa Korut tidak berniat menghentikan semua rencana untuk melakukan serangkaian uji rudalnya. (Tita yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pabrik Kimia di Cina Meledak, Belasakan Orang Meninggal

Pabrik Kimia di Cina Meledak, Belasakan Orang Meninggal

Sichuan – Sebuah pabrik kimia di Cina dihantam ledakan mengakibatkan 19 orang tewas dan melukai ...