Home > Otomotif > Mobil > Penampakan Mitsubishi Delica Dinilai Mirip Xpander

Penampakan Mitsubishi Delica Dinilai Mirip Xpander

Tokyo – Pada 2006, Mitsubishi Motors secara resmi mengumumkan kehadiran generasi kelima dari Delica. Satu tahun kemudian Mitsubishi mulai memasarkannya di Jepang. Sampai saat ini Delica belum juga memberikan pembarauan secara besar-besaran.

Penampakan Mitsubishi Delica Dinilai Mirip Xpander

Berdasarkan informasi dari salah satu media Jepang diungkapkan bahwa Mitsubishi akan memperkenalkan Delica generasi keenam di Tokyo Motor Show 2017. Namun mobil yang akan diperlihatkan pada 25 Oktober itu masih sebatas konsep. Kuat dugaan versi produksinya akan siap tahun depan, setelah itu Mitsubishi baru akan menjualnya di tahun yang sama.

Dilaporkan pula bahwa saat ini Mitsubishi Motors masih melakukan pengembangan terhadap mobil keluarga satu ini. Ada kemungkinan wajah baru kendaraan keluarga itu mirip dengan Xpander. Sebagai gambaran, media berbahasa Jepang tersebut juga menyertakan rendering Mitsubishi Delica yang terinspirasi oleh Mitsubishi Xpander.

Mitsubishi Delica baru akan menggunakan platform Outlander. Kali ini Mitsubishi tidak akan menawarkan pilihan penggerak roda depan. Multipurpose vehicle (MPV) ini bakal menawarkan sistem S-AWC (super all wheel control).

Di bawah kap mesin, Mitsubishi Delica akan dibekali dengan mesin diesel turbocharged berkapasitas 2,2 liter. Mesin baru itu mampu mengeluarkan tenaga sekuat 170 ps dan torsi puncak 392,27 nm. Pilihan transmisi masih belum diketahui. Demikian seperti diberitakan Indianautosblog.

Pesaing Toyota Voxy, Nissan Serena, dan Mazda Biante ini dipersenjatai mesin 4J11 (2.0L) S4 MPI S-MIVEC AS&G 4 silinder segaris berkapasitas 2,0 liter. Tenaga puncaknya mencapai 150 ps pada 6.000 RPM dengan torsi maksimum 191 Nm pada 4.200 rpm. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tips Hemat BBM Mobil Saat Perjalanan Jauh

Tips Hemat BBM Mobil Saat Perjalanan Jauh

Jakarta – Melakukan perjalanan jauh bersama keluarga dengan mengendari mobil memang sangat menyenangkan. Namun Anda ...