Home > Ragam Berita > Nasional > Meski Dilarang, FPI Ingin Tetap Gelar Takbir Keliling

Meski Dilarang, FPI Ingin Tetap Gelar Takbir Keliling

Jakarta – Demi menjaga Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas, Polda Metro Jaya kembali mengimbau masyarakat agar tidak menyelenggarakan takbir keliling pada malam Hari Raya Idul Adha. Namun, Panglima Besar FPI Maman Suryadi menyatakan akan melakukan takbir keliling.

Meski Dilarang, FPI Ingin Tetap Gelar Takbir Keliling

FPI gelar takbir keliling

Maman menyatakan, takbir keliling merupakan salah satu kegiatan syiar selain pemotongan hewan korban. Mengenai imbauan kepolisian, menurut Maman hal tersebut sah saja. Dia pun menyatakan akan siap taat aturan.

Baca juga : Jokowi Minta Dirut Jasa Marga Tunjuk Institusi Yang Bandel

“Kami nggak bisa dilarang ini harga mati. Kalau peraturan silahkan tapi nggak bisa melarang,” ujar Maman saat dihubungi, Kamis (31/8/2017).

Maman menyatakan, pihaknya siap menaati aturan dan ketentuan yang ada. Selain itu, dalam takbiran yang akan digelar juga akan tertib lalu lintas.

“Kita sudah bikin tim untuk pengamanan lalu lintas, semua pakai helm dan nggak urakan. Di samping laskar kan ada umat yang ikut juga,” ujar dia.

Sebelumnya, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana mengimbau agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling. “Kami tetap mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan takbir di masjid lingkungan masing-masing dan tidak perlu di jalan,” ujar Suntana di Mapolda Metro Jaya, Jumat (25/8/2017).

Menurut Suntana, dengan bertakbir di lingkungan masing-masing maka dapat memaksimalkan keamanan di lingkungan masyarakat. “Jadi bertakbirlah di lingkungan dan masjid masing-masing dan mushalla sambil berintrospeksi tentang kehidupan kita yang akan datang,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kolom Agama di KTP Kembali Disinggung Oleh Anggota DPR

Kolom Agama di KTP Kembali Disinggung Oleh Anggota DPR

Jakarta – Achmad Baidowi selaku Anggota Komisi II DPR RI akhirnya ikut berkomentar mengenai keputusan ...