Home > Gaya Hidup > Agar Tidak Timbul Gangguan Kesehatan, Ini Saran Dokter Bila Mengkonsumsi Daging Kambing

Agar Tidak Timbul Gangguan Kesehatan, Ini Saran Dokter Bila Mengkonsumsi Daging Kambing

Jakarta – Pada Hari Raya Idul Adha selalu identik dengan ‘pesta makan daging kambing’ karena pada hari istimewa itu akan dibagikan daging kurban berupa kambing dan sapi.

Agar Tidak Timbul Gangguan Kesehatan, Ini Saran Dokter Bila Mengkonsumsi Daging Kambing

Bagi mereka yang merayakan Idul Adha dan akan mengkonsumsi daging kambing, perlu mengetahui beberapa hal di bawah ini agar tidak justru timbul masalah kesehatan setelah makan daging kambing atau sapi.

Menurut spesialis penyakit dalam dari RSCM, dr Ari Fahrial, mengkonsumsi daging kambing bisa menjadi pemicu masalah kesehatan bila salah dalam menikmatinya.

Mengkonsunsi daging kambing secara berlebihan dapat memicu masalah sembelit. Karena itu, jangan mengkonsumsinya secara berlebihan tanpa diimbangi dengan mengkonsumsi air dan serat dari sayuran atau buah.

“Kalau kebetulan mempunyai penyakit GERD yaitu penyakit di mana asam atau isi lambung balik arah ke atas kembali ke kekerongkongan, maka GERD-nya akan bertambah parah setelah mengonsumsi daging kambing berlebihan,” katanya.

Karena itu disarankan agar tidak langsung tidur setelah makan daging kambing karena dapat menimbulkan keluhan GERD.

Selain itu, masih banyaknya masyarakat yang percaya bahwa torpedo kambing dapat meningkatkan libodo atau gairah seksual, dr Ari Fahrial menegaskan bahwa hal itu hanya mitos.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kandungan Antioksidan di Kulit Pisang Lebih Tinggi Dibanding Buahnya

Kandungan Antioksidan di Kulit Pisang Lebih Tinggi Dibanding Buahnya

Jakarta – Dunia penelitian baru-baru ini berhasil menemukan kesimpulan bahwa kulit pisang ternyata memiliki kandungan ...