Home > Olahraga > Balap > Inilah Kunci Sukses Dovizioso di MotoGP 2017

Inilah Kunci Sukses Dovizioso di MotoGP 2017

Bologna – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, tampil baik dalam dua balapan terakhir MotoGP 2017 yakni di MotoGP Austria dan Inggris. Pada dua seri balapan tersebut, Dovi keluar sebagai jawara.

Inilah Kunci Sukses Dovizioso di MotoGP 2017

Hasil itu juga membawa Dovi menduduki puncak klasemen pembalap MotoGP 2017 dengan koleksi 183 angka. Berkat prestasi gemilangnya itu, Dovi mendapatkan pujian dari Bos Ducati, Davide Tardozzi.

Tardozzi menyebut pembalap asal Italia itu merupakan rider cerdas. Bahkan, Tardozzi mengakui pembalap dengan nomor motor 04 itu melakukan balapan dengan sangat baik sesuai arahan Casey Stoner –mantan pembalap Ducati pada 20017 sampai 2010, selaku pembalap pengembang Ducati saat ini.

Padahal, Tardozzi mengaku Desmosedici GP17 masih banyak kekuarangan. Namun menurutnya, Dovizioso mampu meredam kekurangan tersebut dan memaksimalkan keunggulan yang ada pada tunggangannya.

“Dovi sangat pandai. Dai sangat mendengarkan kata-kata dari Stoner. Masukan yang diberikan Stoner membuat Dovi bisa memaksimalkan motor dengan baik,” ujar Tardozzi sebagaimana diberitakan MCN pada Jumat (1/9/2017).

“Setiap motor memang memiliki poin yang baik dan juga buruk. Tapi dia bisa melakukan yang terbaik dengan mengabaikan semua keburukan. Kecepatan dan akselerasi Dovi memang yang terbaik dan paling sesuai,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...