Home > Olahraga > Balap > Lorenzo Tunjukkan Tren Positif Bersama Tim Ducati Corse

Lorenzo Tunjukkan Tren Positif Bersama Tim Ducati Corse

Bologna – Kiprah Jorge Lorenzo pada tahun perdananya bersama Tim Ducati Corse di MotoGP musim 2017 memang tidak berjalan lancar. Bagaimana tidak dari 12 balapan yang sudah berlalu, Lorenzo belum sekalipun meraih kemenangan.

Lorenzo Tunjukkan Tren Positif Bersama Tim Ducati Corse

Prestasi terbaik pembalap dengan julukan X-Fuera tersebut hanya menghuni podium ketiga ketika mengaspal MotoGP seri Spanyol. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez tersebut, Lorenzo yang memulai balapan dari posisi tujuh mampu tampil hebat hingga meraih podium ketiga.

Akan tetapi dalam balapan teranyar di Sirkuit Silverstone, Lorenzo menunjukkan tanda-tanda positif terkait performanya bersama Tim Ducati. Meski hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi kelima, Lorenzo hanya terpaut 3,5 detik dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang menjadi pemenang.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Lorenzo sendiri beberapa saat lalu. Pembalap berusia 30 tahun tersebut pun mengaku sudah lebih memahami karakter motor Desmosedici GP17 miliknya.

“Akhirnya saya mulai memahami cara menghemat ban dengan mengunakan motor ini (Desmosedici GP17), dan ini akan membantu di lintasan lain,” ucap Lorenzo sebagaimana diberitakan GPOne pada Jumat (1//9/2017).

“Kami harus memperbaiki reaksi mesin, saya rasa kami bisa melakukannya, karena saat mulai kehilangan grip ban belakang, motor kami jadi lebih agresif, padahal kami harus smooth saat akselerasi,” tandas mantan pembalap Tim Movistar Yamaha tersebut.

Lorenzo sendiri saat ini masih berkutat di posisi ketujuh pada klasemen sementara MotoGP 2017 dengan perolehan 77 poin. Lorenzo terpaut 106 poin dari Dovizioso yang untuk saat ini memuncaki klasemen MotoGP 2017. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Vinales Frustrasi di Hari Pertama MotoGP Aragon, Ada Apa ?

Vinales Frustrasi di Hari Pertama MotoGP Aragon, Ada Apa ?

Aragon – Hasil kurang memuaskan harus diraih oleh salah satu pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick ...