Home > Gaya Hidup > Pria Disarankan Mengubah Kebiasaan Kencing Berdiri

Pria Disarankan Mengubah Kebiasaan Kencing Berdiri

Jakarta – Pria merupakan salah satu makhluk yang rasional dan tak suka dengan segala hal yang ribet. Termasuk salah satunya dalam urusan buang air kecil alias kencing.

Pria Disarankan Mengubah Kebiasaan Kencing Berdiri

Pria Disarankan Mengubah Kebiasaan Kencing Berdiri

Mereka lebih suka berkemih atau kencing sambil berdiri degan beragam alasan. Alasan yang paling utama adalah kencing sambil berdiri lebih praktis daripada kencing sambil berjongkok.

Padahal bila dilihat dari aspek kesehatan, kencing sambil berdiri tak baik untuk dilakukan. Selain tak higienis, semburan urin juga bisa menyebabkan munculnya bau tak sedap.

Baca juga : Awas, Depresi dan Stres Bisa Timbulkan Sembelit

Tak hanya itu, ada pula risiko penyebaran penyakit karena air kencing yang tumpah atau tersemprot merupakan media yang sempurna bagi pertumbuhan bakteri.

Alasan lainnya agar para pria memilih kencing sambil berjongkok adalah agar memungkinkan kandungan kemih kosong seluruhnya. Dengan begitu, risiko terkena infeksi saluran kemih bisa lebih rendah dan berujung pada kesehatan genital yang lebih baik.

Terakhir, kontribusi dari semua ini pada kehidupan seksual juga dapat lebih baik karena saluran pembuangan terjaga kesehatannya. Demikian uraian yang berhasil dirangkum dari laman Times of India.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Jakarta – Stunting merupakan masalah kesehatan dimana seorang anak mengalami hambatan dalam pertumbuhannya sehingga tidak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135