Home > Ragam Berita > Nasional > Pansus Layangkan Panggilan Kepada Pimpinan KPK, Ada Apa ?

Pansus Layangkan Panggilan Kepada Pimpinan KPK, Ada Apa ?

Jakarta – Pansus Hak Angket DPR terkait Tugas dan Kewenangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merencanakan memanggil pimpinan KPK untuk menghadiri rapat dengar pendapat dengan Pansus sebelum Kamis (28/9) mendatang.

Pansus Layangkan Panggilan Kepada Pimpinan KPK, Ada Apa ?

“Pasti sebelum 28 September kami akan layangkan surat kepada pimpinan,” kata Ketua Pansus Hak Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa di gedung KPK, Jakarta, Kamis.

Terkait jika pimpinan KPK nantinya tidak hadir pada rapat Pansus, Agun menyatakan bahwa hal tersebut merupakan hak pimpinan KPK. “Itu hak mereka, kewajiban kami memanggil,” kata Agun.

Selain pimpinan KPK, Pansus Hak Angket juga merencanakan memanggil beberapa penyidik di KPK lainnya.

Baca juga: Pansus Menduga Terjadi Konflik Internal di KPK

Pemanggilan itu dilakukan sebelum pemanggilan terhadap pimpinan KPK. Namun, Agun belum bisa membeberkan siapa saja penyidik yang akan dipanggil itu. “Tidak usah sekarang, lihat nanti saja,” kata dia.

Ia pun menyatakan bahwa rencana pemanggilan beberapa penyidik itu dalam hal yang berbeda dengan pemanggilan Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK Brigjen (Pol) Aris Budiman pada Selasa (29/8/2017) lalu.

“Pemeriksaannya bisa berbeda dengan Dirdik. Kami ingin KPK ke depan betul-betul lembaga dalam menjalankan segala kewenangannya itu tidak menimbulkan polemik,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Nenek di Tulungagung Lakukan Shalat di Tengah Jalan

Viral, Nenek di Tulungagung Lakukan Shalat di Tengah Jalan

Jakarta – Kemarin, beberapa warga yang melintas di Perempatan Gragalan Tulungagung dibuat terkejut dengan pemandangan ...