Home > Gaya Hidup > Kandungan Antioksidan di Kulit Pisang Lebih Tinggi Dibanding Buahnya

Kandungan Antioksidan di Kulit Pisang Lebih Tinggi Dibanding Buahnya

Jakarta – Dunia penelitian baru-baru ini berhasil menemukan kesimpulan bahwa kulit pisang ternyata memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi bila dibandingkan dengan buah pisangnya. Kulit pisang mengandung aktivitas antioksidan yang tinggi bila dibandingkan dengan buahnya.

Kandungan Antioksidan di Kulit Pisang Lebih Tinggi Dibanding Buahnya

Kandungan Antioksidan di Kulit Pisang Lebih Tinggi Dibanding Buahnya

Senyawa antioksidan flavonoid yang terkandung pada pisang berpotensi sebagai antioksidan tinggi. Adanya kandungan antioksidan yang tinggi itulah yang menginspirasi seorang mahasiswa dari Fakultas Farmasi Universitas Airlangga.

Baca juga : Agar Tidak Timbul Gangguan Kesehatan, Ini Saran Dokter Bila Mengkonsumsi Daging Kambing

Para mahasiswa tersebut terdiri atas Dian Retno, Alistya Rizky, Alfis Zahroh, Lia Ahyuni dan Istianah. Mereka terinspirasi untuk membuat sebuah minuman yang menyegarkan serta memiliki antioksidan yang tinggi.

Minuman kaya antioksidan itu lantas diberi nama Bapeelon Tea (Banana Peel and Cinnamon Tea). Keberhasilan inovasi minuman ini dituangkan dalam proposal Program Kreativitas Mahasiswa Bidang Kewirausahaan (PKMK) dan telah lolos dari penilaian Dikti untuk memperoleh dana dari program PKM Kemenristekdikti pada tahun 2016-2017.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Jakarta – Stunting merupakan masalah kesehatan dimana seorang anak mengalami hambatan dalam pertumbuhannya sehingga tidak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135